Profil Mochammad Hory, Wisudawan Dokter Termuda FK Unisba

- 27 Agustus 2022, 19:47 WIB
Mochammad Hory Dafid Rio A
Mochammad Hory Dafid Rio A /Istimewa/

BERITA KBB - Usia bukan menjadi penghalang bagi Mochammad Hory Dafid Rio A., untuk menggapai cita-citanya menjadi seorang dokter. Di usianya yang baru menginjak 22 tahun, ia berhasil lulus Program Pendidikan Dokter Tahap Profesi Fakultas Kedokteran (FK) Unisba.

Hory diwisuda pada Sabtu (27/8/2022) yang dilaksanakan di Gedung Hj. Kartimi Kridhoharsojo kampus utama Unisba jalan Tamansari no. 1 Kota Bandung.

Ia merasa senang dan bangga bisa menjadi dokter meski lebih muda dua-tiga tahun dari teman sebayanya yang sama-sama diwisuda.

Baca Juga: Rektor Unisba Edi Setiadi; Idul Adha Momentum untuk Mengikuti Sifat Nabi Ibrahim

Anak kedua dari ketiga bersauda ini bercerita, selama menempuh studi di SD dan SMA , ia mengambil kelas akselerasi sehingga di usianya 16 tahun sudah menempuh Pendidikan tinggi di FK Unisba sejak tahun 2016.

Di FK Unisba, ia menempuh Program Pendidikan Dokter Tahap Akademik selama 3,5 tahun dan Program Pendidikan Dokter Tahap Profesi selama dua tahun.

Dalam berstudi di FK Unisba, Hory mengakui pembelajarannya sulit namun hal tersebut bisa dilaluinya dan diikuti hingga lulus menjadi seorang dokter. “Alhamdulillah tidak sampai terlambat atau bagimana. Pembelajarannya sulit tapi seru, jadi ngikutin aja,” ungkapnya.

Baca Juga: Memantau Hilal, Tim Observatorium Albiruni Fakultas Syariah Unisba Lakukan Cara Digital dan Manual

Tidak hanya itu, Hory yang hobi karate, renang dan bermain games ini juga mengaku banyak menghadapi tantangan ketika pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Bahkan menurutnya, diawal koas harus mengikuti secara daring selama ± 6 bulan, sehingga waktu koas di Rumah Sakit menjadi lebih singkat.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x