5 Pesan Moral Wagub Jabar Saat Isi Tausyiah Inspiratif di Unisba

- 6 September 2022, 12:33 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Ruzhanul Ulum, saat memberikan Tausiyah Inspiratif dengan tema “Gagasan Pemuda Islam Harapan Ummat” kepada 2.378 mahasiswa baru Unisba Tahun Akademik 2022/2023 di Aula Utama Unisba, Selasa (6/9/2022).
Wakil Gubernur Jawa Barat Ruzhanul Ulum, saat memberikan Tausiyah Inspiratif dengan tema “Gagasan Pemuda Islam Harapan Ummat” kepada 2.378 mahasiswa baru Unisba Tahun Akademik 2022/2023 di Aula Utama Unisba, Selasa (6/9/2022). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Sebagai generasi muda terutama generasi pemuda Islam jangan hanya bermanfaat bagi bangsa dan negara saja, tapi juga bermanfaat untuk agama dengan memahami, mengetahui, melaksanakan, mempertahankan dan memperjuangkan agama.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat Ruzhanul Ulum, saat memberikan Tausiyah Inspiratif dengan tema “Gagasan Pemuda Islam Harapan Ummat” kepada 2.378 mahasiswa baru Unisba Tahun Akademik 2022/2023 di Aula Utama Unisba, Selasa (6/9/2022).

Wagub juga menyampaikan lima pesan moralnya kepada mahasisiwa baru tersebut agar bisa diaplikasikan ketika menjalankan perannya menjadi mahasiswa hingga lulus nanti.

Baca Juga: Dilaksanakan Secara Hybrid, Rektor Lantik 2.378 Mahasiswa Baru Unisba


Pertama, untuk memperkuat iman dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Takwa jangan hanya jadi slogan saja dan jangan hanya jadi janji saja, tapi harus menjadi tingkah laku dan kepribadian,” ujarnya.

Menurutnya, dengan memiliki keimanan dan ketakwaan, maka akan membentuk moral dan budi pekerti yang baik sebagai kunci sukses dimasa yang akan datang.

Baca Juga: Global Engagement Colloquium 2022 di Unisba Hadirkan Pembicara dari Berbagai Negara

Kedua, agar menjadi manusia yang bergaul dan berinteraksi dengan orang lain, serta selalu menjalin silaturahmi.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x