Peringati Hari Kesehatan Mental, Siswa SMA Darul Hikam Kupas Perundungan di Dunia Remaja

- 11 Oktober 2022, 09:28 WIB
Siswa SMA Darul Hikam ikuti kampanye Kesehatan Mental di Kampus SMA Darul Hikam, Jalan Supratman, Kota Bandung, Senin, 10 Oktober 2022.
Siswa SMA Darul Hikam ikuti kampanye Kesehatan Mental di Kampus SMA Darul Hikam, Jalan Supratman, Kota Bandung, Senin, 10 Oktober 2022. /Istimewa/

BERITA KBB - Dalam rangka Hari Kesehatan Mental Sedunia yang diperingati setiap 10 Oktober, seluruh siswa SMA Darul Hikam mengikuti kegiatan Kampanye Kesehatan Mental yang diselenggarakan oleh Unit Layanan Bimbingan dan Konseling. 

Dengan konsep kampanye disampaikan oleh perwakilan kelas yakni Pingkan Vedora kelas X.A dengan materi "Bullying", dan Sekar kelas X.C dengan materi Virus Merah Jambu.

Menurut Wakasek Kesiswaan SMA Darul Hikam Ernawati, kegiatan Kampanye Kesehatan Mental tersebut bertujuan agar siswa dapat meningkatkan kesadaran dan membagikan informasi kunci seputar kesehatan mental remaja.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Kalau Cinta Sudah Menjadi Bubur, Ada Yunita Siregar dan Ridwan Ghani

"Harapannya siswa SMA Darul Hikam dapat dipersiapkan menghadapi Indonesia masa Keemasan dengan menjadi individu yang Berakhlak dan Berprestasi, " katanya, saat ditemui disela-sela kegiatan, Senin, 10 Oktober 2022.

Ernawati menambahkan bahwa kegiatan tersebut sangat baik dan positif, dimana para siswa dapat mengenali kesehatan mental pribadi masing-masing.

"Selain mengenali kesehatan mental pribadi, diharapkan juga dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif sehingga pada akhirnya akan mudah mencapai generasi yang berakhlak dan berprestasi, " tambahnya. 

Baca Juga: Daftar Rating Sinetron Selasa, 11 Oktober 2022, Ikatan Cinta Nomor Berada di TOP 1

Kedua topik tersebut disampaikan oleh perwakilah siswa kelas 10 dihadapan teman-temannya, guru dan orang tua, sehingga dengan adanya kegiatan itu dapat melatih keberanian siswa dalam melakukan presentasi yang baik dan melatih kepercayaan diri mereka. 

Sementara itu, salah seorang siswa kelas XA, Raynold berpendapat bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x