Cemas Mau MPLS, Terapkan Ini Agar Kamu Sukses Ikuti Semua Kegiatannya

- 18 Juli 2023, 22:00 WIB
Cemas Mau MPLS, Terapkan Ini Agar Kamu Sukses Ikuti Semua Kegiatannya
Cemas Mau MPLS, Terapkan Ini Agar Kamu Sukses Ikuti Semua Kegiatannya /

 

Berita KBB-MPLS selalu menjadi momen yang mendebarkan saat memasuki tahun ajaran baru, bagi pelajar yang akan memasuki tingkat pendidikan yang lebih tinggi jenjangnya. Sekalipun masuk sekolah baru tidak jarang membuat pelajar sangat tidak sabar, lebih-lebih jika itu sekolah yang menjadi impiannya.

MOS atau sekarang sudah berganti menjadi MPLS, adalah rangkaian kegiatan yang kerap kali membuat siswa dan siswi baru jadi ogah-ogahan. Mengingat kerap kali cerita tidak mengenakkan terdengar di dalam masa-masa ini, walaupun hanya segelintir orang yang pada kenyataannya mengalami momen tersebut. Tetapi trauma itu bahkan sudah membekas, meski itu hanya tinggal sebuah cerita saja.

Buat teman-teman, atau siapa pun yang memiliki anak atau saudara yang akan masuk sekolah baru. MPLS atau MOS adalah kegiatan yang mau ataupun tidak harus tetap diikuti, saat akan memasuki sekolah baru. Oleh sebab itu, tidak ada pilihan lain selain memaksa diri untuk siap mengikuti kegiatan tersebut. Sebab tidak mengikuti kegiatan MPLS, merupakan sesuatu yang hampir mustahil untuk dilakukan.

Baca Juga: Telkom Jawa Barat Serahkan Bantuan Pendidikan dan Sarana Umum di Sukabumi

Tips-Tips Ikuti Kegiatan MPLS

1.      Jaga Waktu Istirahat

Istirahat yang cukup, dan teratur, merupakan faktor yang selalu memiliki peran penting dalam setiap kegiatan, MPLS termasuk di dalamnya. Seperti diketahui semuanya, meskipun bullying semakin jarang dan hampir tidak ditemukan pada kegiatan MPLS. Kegiatan-kegiatan yang menguji mental itu tetap saja akan ada.

Sebut saja saat tidak jarang para siswa diwajibkan meminta tanda tangan terhadap seluruh guru, dan staf di sekolah baru. Sesuatu yang tentunya tidak mudah untuk dilakukan semua orang, meminta sesuatu dari orang yang tidak dikenal. Selain itu, terkadang juga masih ada hukuman berupa bernyanyi atau pun mengarang sekaligus membaca pantun di depan kelas, ketika tidak berhasil mengikuti kuis maupun games dengan baik

2.      Belajar Berkenalan

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x