DHIS Primary Ajak Siswa Berprestasi dan Tingkatkan Bakat Lewat Ekskul

- 11 Agustus 2023, 08:47 WIB
Ekskul Angklung memeriahkan Extracurricular Activity Expo 2023, di Kampus DHIS Primary, Jalan Katamso, Kota Bandung.
Ekskul Angklung memeriahkan Extracurricular Activity Expo 2023, di Kampus DHIS Primary, Jalan Katamso, Kota Bandung. /Istimewa/

BERITA KBB - Sebanyak 17 kegiatan ekstrakurikuler tampil memeriahkan Extracurricular Activity Expo 2023, di Kampus DHIS Primary, Jalan Katamso, Kota Bandung.

Kegiatan ekskul expo itu menurut PKS Kesiswaan DHIS Primary Muhammad Bayu ditujukan untuk mengenalkan kegiatan ekstrakurikuler kepada seluruh siswa.

"Sebelum mereka memilih kegiatan ekstrakurikuler yang akan dimulai pada tanggal 23 Agustus 2023 nanti, para siswa dikenalkan dengan beragan kegiatan ekskul di sekolah yang bisa dipilihnya nanti, " kata Bayu, Rabu, 9 Agustus 2023.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Abang Cupang Mendadak Sayang Jumat 11 Agustus 2023 Pukul 10.00 WIB

Bayu menambahkan bahwa dari 17 ekskul yang ada diantaranya Angklung, Wushu, Robotic, Drawing Club, Korean Club, Futsal, Cinematography, Coding, English Club, Math Club, STEM Club, Choir, Tahsin, Crafts, Painting, Graphic Design, dan Archery, setiap siswa bisa memilih dua ekskul sesuai minat dan bakatnya.

"Tahun ini ada lima ekskul baru yang menambah variaso kegiatan untuk siswa, jadi mereka bisa lebih banyak pilihan. Ekskul baru itu Tahsin, Crafts, Painting, Graphic Design dan Archery," tambahnya.

Sementara itu, Humas DHIS Primary Yulawaty mengatakan ada beberapa ekskul yang mencatat prestasi mulai dari tingkat lokal, hingga internasional.

Baca Juga: Jadwal Mentari TV 11 Agustus 2023, Cek Jam dan Link Nonton Porong Porong Rescue Mission dan Serial Pororo Lain

" Ada beberapa ekskul yang sudah mencatat prestasi, diantaranya wushu menjadi juara di FORNAS 2023. Math Club meraih medali emas, perak, dan perunggu dalam Olimpiade MAth SEAMO, TIMO, Hua Xia, and WMI level internasional. Sedangkan STEM Club menjadi kids presenter di ajang International Kids Conference selama 3 tahun berturut-turut dari 2020-2022, " ujar Yuliawaty.

Selain untuk meraih prestasi, kegiatan ekskul tersebut menurut Yuliawaty menjadi sarana untuk meningkatkan minat dan bakat siswa.

"Diharapkan kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti oleh siswa mampu meningkatkan minat dan bakat mereka serta dapat dijadikan sebagai wadah untuk mengoptimalkan potensi diri, " pungkasnya. ***

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x