Kenalkan Dunia Kampus, Rektor ISBI Retno Dwimarwati Sebut Kebudayaan dan Kesenian Diperlukan Masyarakat

- 28 Agustus 2023, 20:43 WIB
Rektor ISBI Retno Dwimarwati, usai acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru di Kampus ISBI Bandung, Senin (28/8/2023),
Rektor ISBI Retno Dwimarwati, usai acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru di Kampus ISBI Bandung, Senin (28/8/2023), /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

 

BERITA KBB - Ratusan mahasiswa baru Institut Seni Budaya Indonesia Bandung mulai beradaptasi dengan kehidupan kampus. Pasalnya, masa kuliah berbeda dengan rutinitas sekolah yang dijalankan selama ini. 

Rektor ISBI Retno Dwimarwati, usai acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru di Kampus ISBI Bandung, Senin (28/8/2023), mengatakan, selain mengenal tenaga pengajar dan fakultas yang mereka masuki, para mahasiswa ini juga diberikan sejumlah materi. 

“Terpenting adalah bagaimana mereka ini sadar terhadap sejumlah persoalan seperti kejahatan seksual, AIDS, bahaya narkoba dan lain sebagainya. Maka itu kita berikan pengetahuan tentang itu semua agar mereka tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif,” tuturnya. 

Baca Juga: Segera Lengser, Kang Emil Ditemani Hengki Kurniawan Resmikan Bus Listrik Rute Bandung Barat-Leuwi Panjang

Pihaknya pun berharap para mahasiswa baru ini memiliki cara berpikir terbuka dan menerima segala ilmu yang diberikan dosen-dosen mereka. Terlebih, ditekankan Retno, kesenian dan kebudayaan menjadi sangat penting ditengah kehidupan generasi muda saat ini. 

“Kesenian dan kebudayaan sangat diperlukan oleh masyarakat terlebih dengan adanya Undang-Undang Pemajuan Kebudayaan. Maka itu mahasiswa harus dikenalkan, karena kebudayaan itu kan mencakup seluruh kehidupan manusia,” jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Retno mengharapkan mahasiswa maupun mahasiswi baru dapat menerima ilmu yang diberikan oleh kampusnya. Sehingga kedepannya mereka memiliki pengetahuan yang luas dan siap untuk bekerja dimanapun. 

Baca Juga: Tiga Lokasi ATM di Jakarta yang Masih Bisa Tarik Tunai Rp 20 Ribu, Mana Saja?

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x