Puluhan Perempuan di Jatinangor Ikuti Edukasi Stunting

- 13 Oktober 2023, 09:07 WIB
Tim PPK Ormawa Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Jatimukti, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang mengenai pencegahan stunting. Acara diselenggarakan di Gor Desa Jatimukti, 30 September 2023 lalu.
Tim PPK Ormawa Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Jatimukti, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang mengenai pencegahan stunting. Acara diselenggarakan di Gor Desa Jatimukti, 30 September 2023 lalu. /Istimewa /

BERITA KBB - Tim PPK Ormawa Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Jatimukti, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang mengenai pencegahan stunting. Acara diselenggarakan di Gor Desa Jatimukti, 30 September 2023 lalu.

Edukasi tersebut diikuti oleh 33 perempuan Desa Jatimukti yang menjadi sasaran program dari tim PPK Ormawa Lampu Juara atau Sekolah Perempuan Maju dan Berdaya. Program Lampu Juara dibentuk sejak Juli 2023 dan memiliki fokus terhadap kesehatan dan keterampilan masyarakat, dengan salah satu topiknya mengenai stunting.

Tim melihat, masih ada masalah stunting di Desa Jatimukti. Untuk itu, perlu adanya intervensi dari pihak terkait termasuk edukasi masyarakat mengenai pentingnya mencegah stunting.

Baca Juga: Pacu Pertumbuhan UMKM, Bank Mandiri Injak Gas Penyaluran KUR

Dalam acara edukasi tersebut, dosen Fkep Unpad Sukmawati, S.Sos., S.Kep., Ners., M.Kes menjelaskan kepada masyarakat mengenai stunting dan dosen Fkep Unpad Ida Maryati, S.Kp., M.Kep.,Sp.Mat.,Ph.D menjelaskan mengenai “isi piringku” atau makanan yang harus dimakan untuk kecukupan nutrisi.

Dari pre-test dan post-test yang diberikan panitia, terlihat ada peningkatan pengetahuan peserta mengenai stunting.

“Dari intervensi edukasi ini harapannya ilmu yang sudah disampaikan dapat disebarluaskan kembali sehingga pemahaman dapat merata dan dapat memberikan impact yang ditargetkan,” harap perwakilan tim Vidya Diah Puspita.***

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x