Meminta Hujan Turun, Unisba Gelar Shalat Istisqa dan Doa Bersama

- 14 Oktober 2023, 09:23 WIB
Universitas Islam Bandung (Unisba) menggelar Shalat Istisqa dan Doa Bersama yang diikuti sivitas akademika Unisba, serta dilaksanakan di Halaman Parkir Kampus Utama Unisba pukul 12:30, pada Jumat (13/10/2023).
Universitas Islam Bandung (Unisba) menggelar Shalat Istisqa dan Doa Bersama yang diikuti sivitas akademika Unisba, serta dilaksanakan di Halaman Parkir Kampus Utama Unisba pukul 12:30, pada Jumat (13/10/2023). /Istimewa /

BERITA KBB - Meminta diturunakannya hujan yang berkah, Universitas Islam Bandung (Unisba) menggelar Shalat Istisqa dan Doa Bersama yang diikuti sivitas akademika Unisba, serta dilaksanakan di Halaman Parkir Kampus Utama Unisba pukul 12:30, pada Jumat (13/10/2023).

Imam pada shalat ini yaitu Dosen Fakultas Syariah Unisba, Ustadz Encep Abdul Rojak, S.H.I., M.Sy., serta Khatib oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Unisba, Prof. Dr. KH. Miftah Faridl.

Shalat Istisqa dilakukan karena kemarau panjang yang masih terjadi sampai saat ini khusunya di Kota Bandung yang menimbulkan dampak kekeringan.

Baca Juga: Jadwal Trans7 14 Oktober 2023 dan Link Nonton MotoGP Mandalika Kualifikasi dan Sprint Race

Terlaksananya Shalat ini atas dasar fatwa MUI Kota Bandung yang menghimbau agar masyarakat berdoa dan melaksanakan Shalat Istisqa dan Unisba menyambut baik fatwa ini dengan menggelar Shalat Istisqa.

Kepala Bagian Peningkatan Ruhul Islam dan Pengelolaan Masjid Unisba, Dr. Iwan Permana, S.Sy., M.E.Sy., mengatakan bahwa pelaksanaan Shalat Istisqa ini sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT dan salah satu upaya dalam memohon agar Allah SWT menurunkan hujan yang penuh keberkahan. 

“Mengingat kemarau yang lama ini telah menyulitkan banyak orang. Semoga dengan bermunajat ini Allah SWT segera menurunkan hujan yang akan membawa keberkahan dan kemashlahatan untuk kita semua," ungkapnya.

Baca Juga: Jadwal Mentari TV 14 Oktober 2023, Berikut Link Nonton Tayo Mission: Ace, Eddy The Clever Fox dan Kartun Lain

Menurutnya, jika hujan tidak kunjung turun dalam beberapa minggu kedepan maka tidak menutup kemungkinan Shalat Istisqa akan Kembali dilaksanakan. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah