Tampung Ide Kreatif dan Inovatif, Prodi Manajemen FEB Unisba Gelar Student Creativity 2023

- 11 Januari 2024, 20:02 WIB
Student Creativity 2023 adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Islam Bandung.
Student Creativity 2023 adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Islam Bandung. /istimewa/

BERITA KBB - Student Creativity 2023 adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Islam Bandung.

Pada tahun ini mengusung tema “Exploring Opportunities Toward Sustainable Creativepreneur Generation” dan konsep yang berbeda yaitu dibagi menjadi dua jilid.

Ketua Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Bandung (FEB Unisba), Dr. Sri Suwarsi, S.E., M.Si., mengatakan, acara ini memiliki tujuan untuk meningkatkan serta mengembangkan kreativitas dan rasa percaya diri mahasiswa, sekaligus memberikan pelatihan kepada mahasiswa agar dapat menjadi seorang wirausaha yang terampil di era digital.

Baca Juga: Terapkan Pengetahuan dan Kemampuan, 168 Mahasiswa FK Unisba Ikuti EDRM

“Student Creativity 2023 diselenggarakan untuk menampung ide kreatif dan karya inovatif dari mahasiswa serta implementasi MBKM guna menyiapkan mahasiswa menjadi lulusan yang memiliki skill sesuai perkembangan zaman, kemajuan IPTEK, tuntutan dunia industri, dunia usaha, dan dunia kerja maupun dinamika masyarakat, serta menjadi insan yang bertakwa dan ber-akhlakul karimah yang memiliki karakter Mujahid, Mujtahid, dan Mujaddid sesuai dengan visi misi Unisba,” jelasnya.

Dr. Sri menuturkan bahwa Student Creativity Jilid I diadakan pada tanggal 8 November 2023 dengan melibatkan lebih dari 120 mahasiswa dan menjadi bagian awal dari acara ini. Acara ini diadakan secara langsung di Auditorium di Gedung Dekanat Unisba.

“Perwakilan SC Jilid I melibatkan lima finalis dari kelas Workshop Kewirausahaan, setiap kelompok terdiri atas 4-5 anggota dan diwakili oleh CEO. Finalis ini merupakan kelompok terbaik dari setiap kelas Workshop Kewirausahaan,” katanya.

Baca Juga: KKL Mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan Unisba Ramu Kembangkan Desa Wisata Laksana

Ia melanjutkan, Student Creativity Jilid II diadakan sebagai bagian akhir dari acara ini dengan mengusung konsep Seminar dan Bazaar. Acara Student Creativity Jilid II diadakan dalam dua hari dengan rincian acara Seminar dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting pada 9 Januari 2024 yang menghadirkan narasumber Damar Jati Adhi Nugraha, M.I.Kom selaku perwakilan dari APINDO Region Jawa Barat.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, acara Bazaar dilaksanakan secara langsung di Aula Unisba Gedung Hj. Kartimi Kridhoharsojo, Jalan Tamansari Nomor 1 pada 10 Januari 2024 dengan menampilkan booth dari mahasiswa Workshop Kewirausahaan, konsentrasi Kewirausahaan program Scale Up, dan pihak eksternal lain yang melibatkan 65 produk mulai dari 6 kategori yaitu accessories, fashion, food and beverage, home industry, dan service.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah