Unisba Beri Penghargaan Kepada Bupati Kotabaru

- 28 September 2023, 12:44 WIB
Universitas Islam Bandung (Unisba) memberikan penghargaan ‘Kepemimpinan Islami Dalam Mewujudkan Good Governance’ kepada Bupati Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sayed Jafar, S.H.
Universitas Islam Bandung (Unisba) memberikan penghargaan ‘Kepemimpinan Islami Dalam Mewujudkan Good Governance’ kepada Bupati Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sayed Jafar, S.H. /Istimewa/

BERITA KBB - Universitas Islam Bandung (Unisba) memberikan penghargaan ‘Kepemimpinan Islami Dalam Mewujudkan Good Governance’ kepada Bupati Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sayed Jafar, S.H. Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Rektor IV Unisba kepada Bupati Kotabaru dalam kegiatan Kuliah Umum Perdana mahasiswa baru Fikom Unisba sekaligus penandatanganan perjanjian Kerjasama (MoA) yang dilaksanakan di Aula Utama Unisba, pada Senin (25/9/2023).

Wakil Rektor IV Unisba, Dr. Ratna Januarita, S.H., LL.M., M.H., menuturkan bahwa penghargaan yang diberikan ini merupakan keyakinan Unisba karena niat mulia pemerintahan Kabupaten Kotabaru untuk meluaskan dan meraih berkah silaturahmi ke bumi parahyangan, begitu juga sebaliknya.

Harapannya, Kerjasama yang terjalin melalui penandatanganan MoA ini bisa menjadi simpul baru dan sinergi yang produktif melalui berbagai implementasi yang terus mengiringi langkah silaturahmi ini.

Baca Juga: Ribuan Pelajar SMK dan SMA Ikuti Kick Off dan Short Course Telkom DigiUp 2023

Sementara itu Dekan Fikom Unisba, Prof. Dr. Atie Rachmiatie, M.Si., mengungkapkan bahwa penghargaan ini diberikan atas dasar kunjungan ke Kabupaten Kotabaru beberapa bulan lalu dan menilai bahwa kepemimpinannya memiliki leadership yang kuat dengan pendekatan humanis  berkeseimbangan.

“Kami ingat hadist riwayat Bukhari dan Muslim mengenai anjuran memuliakan tamu, dan kami semua merasakan bahwa  Bupati dan jajarannya sudah mengimplementasikan nilai-nilai kemuliaan tersebut ketika kami berkunjung bulan Mei lalu,” ungkapnya.

Prof. Atie mengatakan, Unisba khususnya Fikom akan terus berupaya untuk berkontribusi dalam penguatan Sumber Daya Manusia pemerintahan Kabupaten Kotabaru dalam menjalankan tupoksi khususnya dalam bidang komunikasi dan informasi. “Terima kasih atas keterbukaan pemerintahan Kabupaten Kotabaru untuk bermitra, bekerjasama dan berkolaborasi dengan 10 fakultas yang ada di Unisba yang akan ditindaklanjuti dengan proposal terkait dengan bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Preman Juga Berhak Bahagia Kamis 28 September 2023 Pukul 14.30 WIB

Sementara itu Bupati Kotabaru mengungkapkan bahwa penghargaan ini menjadi pemicu dan penambah semangat jajaran pemerintahan Kabupaten Kotabaru dalam menjalankan tugas dan kewajiban pengabdian kepada masyarakaat dan pelaksanaan pembangunan demi terwujudnya Kabupaten yang berdaya saing.

Menurutnya, penandatanganan Kerjasama ini juga merupakan salah satu upaya dalam  mewujudkan pembangunan daerah yang maju dan berkualitas  melalui kolaborasi dan kerjasama antara pemerintahan dan Unisba.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah