Bingung Belajar Bahasa Inggris Dari Mana? Ini 3 Hal Dasar Yang Harus Dikuasai

- 28 September 2020, 12:05 WIB
ILUSTRASI web belajar Bahasa Inggris.*
ILUSTRASI web belajar Bahasa Inggris.* /PEXELS/

BERITA KBB – Kemampuan berbahasa Inggris merupakan hal yang mutlak dimiliki di era global ini. Kemampuan berbahasa Inggris yang baik akan membuka berbagai peluang yang akan menunjang pekerjaan dan karier Anda.

Meski demikian, banyak yang bingung harus mulai belajar bahasa Inggris dari mana. Hal itu membuat banyak orang tidak mengetahui tahapan-tahapan untuk bisa belajar bahasa Inggris secara lebih efektif.

Agar lebih efektif, Anda bisa mulai belajar bahasa Inggris dengan mempelajari tiga hal dasar berikut ini.

Baca Juga: Meski ditahan imbang di laga Tottenham Vs Newcastle, Mourinho tetap puji tim dan komentari wasit

1Pronunciation

Mulailah dengan belajar pronunciation (pengucapan). Sebab, pengucapan dalam bahasa Inggris tidak selalu sama dengan tulisannya. Bahkan jika salah ucap, bisa jadi menimbulkan arti yang berbeda, sehingga menyebabkan kesalahpahaman dalam berkomunikasi.

Contohnya kata-kata yang mirip bunyinya, seperti version-person, special-spatial, hiking-hacking, see-she, live-leave, fix-pick, six-sick, dll. Perbedaan bunyi yang sedikit saja bisa menimbulkan perbedaan makna yang jauh.

2. Vocabulary

Ibarat dalam kendaraan, vocabulary adalah bahan bakarnya. Jika bahan bakarnya banyak atau full tank, kendaraan bisa berjalan lebih jauh. Namun jika bahan bakarnya sedikit, kendaraan bisa mogok di tengah jalan.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x