Siswi SMA Berasrama Darul Hikam Gelar Bakti Sosial di Panti Werdha

- 23 Maret 2024, 17:16 WIB
/

BERITA KBB - Untuk mengisi bulan ramadhan, hampir semua sekolah mengisinya dengan berbagai kegiatan positif. Namun, Siswi Putri SMA Berasrama Darul Hikam, memiliki kegiatan yang unik dalam mengisi bulan ramadhan.

Yaitu, dengan melakukan kerja sosial mendatangi Panti Werdha. Menurut Ketua Pelaksanaan Kerja Sosial Panti Werdha, Putri SMA Berasrama Darul Hikam, Reti Tresnawati, siswi yang mengikuti program kerja sosial ini adalah kelas 10 dan 11.

"Tujuan saya membawa anak-anak untuk kerja sosial di Panti Wreda agar anak-anak bisa melakukan aktivitas baik di bulan yang baik bulan suci Ramadhan," ujar Reti, Jumat (22/3/2024).

Baca Juga: Tingkatkan Kepedulian pada Masyarakat, Puluhan Siswa SMA Darul Hikam Ikuti Bina Desa di Sumedang

Selain itu, kata dia, anak-anak bisa mendapatkan pembelajaran yang berharga di Panti Werdha. Ternyata, ketika membawa anak-anak ke panti Werdha anak-anak mendapatkan tiga hal yang dapat dipelajari.

Pertama, kata dia, tentang shalat berjamaah anak-anak bisa mencontoh para nenek yang bisa melaksanakan shalat lima waktu yang dilakukan secara berjamaah di masjid yang ada di panti.

Kemudian kedua, kata dia, anak-anak bisa mencontoh betapa kuatnya niat meskipun energi sudah tidak ada karena sudah sepuh. Tapi, para lanjut usia (Lansia) bisa melaksanakan puasa Ramadhan satu bulan penuh.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Siswa PG-TK Darul Hikam 2 Pawai dan Berbagi dengan Masyarakat

Ketiga, kata dia, anak-anak bisa mencontoh kegiatan yang dilaksanakan oleh nenek-nenek. Yaitu, melakukan kajian dua kali dalam sepekan setiap hari Kamis dan Jumat

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah