Maknai Isra Mi'raj Ratusan Siswa TK Darul Hikam Bandung Jalan Kaki dari Cisitu ke Dago

- 10 Februari 2024, 06:40 WIB
Siswa TK 1 Darul Hikam berjalan kaki ke Masjid Darul Hikam
Siswa TK 1 Darul Hikam berjalan kaki ke Masjid Darul Hikam /istimewa/

BERITA KBB - Ratusan siswaTK Darul Hikam Bandung berjalan kaki dari sekolah yang berada di Cisitu, hingga ke Masjid Darul Hikam, di Dago, Kota Bandung.

Menurut Kepala Sekolah TK Darul Hikam Bandung Siti Saadah kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Isra Miraj 1445 H.

"Kegiatannya safari mesjid, anak anak jalan dari sekolah ke Masjid Darul Hikam, diibaratkan perjalanan nabi dari Masjidil Harram ke Masjidil Aqsa," kata Siti, Rabu, 7 Februari 2024.

Baca Juga: Isi Seminar Sparkling Sharing Parenting SMP Darul Hikam, Sodik Mudjahid Ajak Perkuat Ketahanan Keluarga

Selama perjalanan, anak-anak diajarkan pula tentang adab supaya tetap menghormati hak pengguna jalan lainnya.

"Mereka berbaris rapi dan diajarkan untuk tidak mengganggu hak pengguna jalan lainnya, karena untuk keselamatan mereka dan orang lain juga," tutur Siti.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit, mereka pun beristirahat di pelataran masjid sambil menikmati makanan ringan.

Baca Juga: Siswa Darul Hikam Belajar Pertanian ke Desa Tani Dompet Dhuafa

Rangkaian kegiatan di Masjid Darul Hikam pun tidak kalah menariknya. Para siswa dihibur oleh penampilan Kak Sri, seorang Story Teller.

Sri menceritakan tentang perjalanan rasul dengan gaya dan cara yang menarik, sehingga para siswa antusias menyimak semua yang diceritakannya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah