Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, Pindad Serahkan Bantuan Sarana Pendidikan TV Satelit

- 17 Februari 2021, 06:31 WIB
PT Pindad (Persero) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility/ Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (CSR/TJSL) berupa TV Satelit oleh Junior Manajer PKBL, Yunus Soemantri kepada Lurah Sukapura, Melinasari di Sekretariat Utama Lembur Tohaga Lodaya RW 05 Babakan Sentral, Kelurahan Sukapura Kecamatan Kiaracondong, Selasa, 16 Februari 2021.
PT Pindad (Persero) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility/ Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (CSR/TJSL) berupa TV Satelit oleh Junior Manajer PKBL, Yunus Soemantri kepada Lurah Sukapura, Melinasari di Sekretariat Utama Lembur Tohaga Lodaya RW 05 Babakan Sentral, Kelurahan Sukapura Kecamatan Kiaracondong, Selasa, 16 Februari 2021. /Pindad/

BERITA KBB - PT Pindad (Persero) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility/ Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (CSR/TJSL) berupa TV Satelit oleh Junior Manajer PKBL, Yunus Soemantri kepada Lurah Sukapura, Melinasari di Sekretariat Utama Lembur Tohaga Lodaya RW 05 Babakan Sentral, Kelurahan Sukapura Kecamatan Kiaracondong pada Selasa, 16 Februari 2021. Bantuan sarana pendidikan yang diberikan berupa TV, decoder beserta kelengkapannya.

Bantuan pendidikan TV satelit di berikan kepada 15 RW di lingkungan Kelurahan Sukapura khususnya untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) siswa SD dan SMP di mas pandemi Covid-19 saat ini.

Kegiatan hari ini merupakan satu contoh kegiatan pembelajaran daring di kantor RW. 05 saja dan sudah dilaksanakan di kantor RW lainnya.

Baca Juga: Perpres Rebana Metropolitan, Lengkapi dan Dukung Percepatan Pembangunan Ekonomi di Jabar

Adapun Bantuan yang diberikan akan mendukung program pemerintah kota Bandung yang sebelumnya sudah meluncurkan channel TV Bandung 132 berbasis satelit tidak berbayar sebagai alternatif media Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) siswa sekolah di masa Covid-19.

Channel Televisi Bandung 132 hadir berkat kerjasama Pemkot Bandung dan Bandung Economic Empowerment Center (BEEC)

Dalam sambutannya mewakili Sekretaris Perusahaan, Yunus mengatakan semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat sebagai solusi pendidikan dan berpesan untuk menjaga fasilitas yang diberikan.

Baca Juga: Operasi Senyap, Tindak Pelanggar Aturan PSBB Proposional di Kota Bandung

“Pindad memberikan bantuan TV satelit terutama untuk adik-adik agar tetap semangat belajar. Hal ini merupakan alternatif solusi pendidikan di tengah pandemi Covid-19. Manfaatkan fasilitas bantuan yang diberikan Pindad sebaik-baiknya untuk pembelajaran, titip untuk dijaga fasilitasnya,” ujar Yunus.

Sementara itu, Lurah Sukapura, Melinasari mengapresiasi bantuan yang diberikan Pindad untuk mendukung pembelajaran terutama bagi pelajar yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x