Pemerintah Libatkan Sekolah Swasta pada PPDB 2022

- 3 Juni 2022, 13:39 WIB
Wakil Koordinator PPDB Prov. Jabar Dian Peniasiani, Sekretaris Dinas Pendidikan Prov. Jabar, Yesa Sarwedi Hami Seno, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Firman Oktora, dan Kepala Sekolah SMAN 17 Bandung, Agus Setia Mulyadi (kiri ke kanan) saat menjadi pembicara pada acara Japri
Wakil Koordinator PPDB Prov. Jabar Dian Peniasiani, Sekretaris Dinas Pendidikan Prov. Jabar, Yesa Sarwedi Hami Seno, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Firman Oktora, dan Kepala Sekolah SMAN 17 Bandung, Agus Setia Mulyadi (kiri ke kanan) saat menjadi pembicara pada acara Japri /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 yang akan segera dimulai pada prinsipnya sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pelaksanaannya sendiri akan dimulai dari 6 Juni 2022 hingga 10 Juni 2022 untuk tahap pertama. Sedangkan tahap kedua akan dimulai dari 23 Juni 2022 - 30 Juni 2022.

Hal itu dikatakan oleh Koordinator PPDB Provinsi Jawa Barat Yesa Sarwedi Hami Seno, pada acara Jabar Punya Informasi, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis, 2 Juni 2022.

Baca Juga: Pendaftaran PPDB Kota Bandung Dibuka 13 Juni Mendatang

"PPDB akan dimulai pada 6 Juni 2022, pada dasarnya sana dengan tahun-tahun sebelumnya, " kata Yesa.

Menurutnya, perbedaan PPDB tahun ini hanya banyak melibatkan sekolah swasta.

"kali ini yang berbeda hanya banyak melibatkan sekolah swasta. Selain itu, pendaftaran jalur keluarga ekonomi tidak mampu (KETM) juga harus pihak sekolah yang mendaftarkannya, jangan sampai yang bersangkutan (orang tua), " tambahnya.

Baca Juga: Persyaratan Sekolah PPDB Jakarta 2022, Berikut Penjelasannya

Yesa menambahkan belum mengetahui pasti jumlah sekolah swasta yang akan turut serta dalam PPDB.

"Kalau jumlah pastinya kita belum bisa menghitung, karena itu ada di masing-masing cabang dinas," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x