Keren! Newhun Sulap Sampah Plastik Jadi Jam Tangan Estetik

- 23 Juni 2022, 16:27 WIB
Produksi jam tangan bernilai tinggi dengan nama brand 'Newhun
Produksi jam tangan bernilai tinggi dengan nama brand 'Newhun /Humas Kota Bandung/

BERITA KBB - Bagi Sae, Yahya, dan Regi, sampah-sampah plastik ini ibarat pundi rupiah bernilai jutaan. Sebagai bentuk terima kasih kepada bumi, tiga pemuda ini mengolah sampah plastik menjadi produk jam tangan bernilai tinggi dengan nama brand 'Newhun'.

Sae, salah satu founder Newhun berbagi kisah perjalanan panjangnya meriset produk ini.

"Sudah 2,5 tahun saya melakukan riset sebelum akhirnya Newhun berdiri pada 5 Mei 2022. Setelah itu, saya ajak Yahya dan Regi juga untuk ikut jadi founder brand ini," ujar Sae kepada Humas Kota Bandung.

Baca Juga: Mengejutkan, Proyek Crypto Disebut Sampah oleh Pendiri Dogecoin : 95 Persen Dilakukan Para Penipu

Berlokasi di Jalan Sabang No. 2A, Cihapit, Kota Bandung, proses produksi berjalan setiap Senin-Jumat. Perlahan, Newhun pun mulai bertumbuh, bertambah pula personil yang ikut mengembangkannya.

"Ada Dian yang gabung jadi Manager Operational. Lalu kami juga rekrut satu orang karyawan. Kebetulan ada dua orang yang mau jadi volunteer. Jadi sekarang totalnya kami sudah bertujuh di sini," lanjutnya.

Menariknya, meski produk Newhun menggagas konsep go green, tapi latar belakang pendidikan Sae sebagai inisiator brand ini sangat bertolak belakang. Ia merupakan lulusan Sastra Arab Universitas Padjadjaran.

Baca Juga: Tempat Pengolahan Sampah Jadi Lokasi Berswafoto? Kenapa Nggak?

Namun, meski begitu, ia kerap turun ke lapangan mengikuti beragam kegiatan sosial lingkungan. Inilah yang menjadi inspirasi Sae untuk membuat produk dari sampah plastik.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x