Orang Utan Anak Asuh Ridwan Kamil dan Atalia Rayakan Ulang Tahun Ke-5

- 25 September 2022, 23:14 WIB
Cinta Lestari
Cinta Lestari /

BERITA KBB - Hari ini Minggu 25 September 2022 Bandung Zoo memperingati hari ulang tahun Cinta Lestari, seekor orang utan koleksi kebun binatang tersebut. 

Cinta lahir pada 23 September 2017. Kemudian pada November 2017 diberikan nama oleh Ridwan Kamil selaku bapak angkatnya. status orang tua asuh dari Cinta terus melekat pada Ridwan Kamil dan istrinya Atalia. 

Mereka sempat memberikan beberapa kebutuhan Cinta pada saat bayi seperti Pampers, susu dan peralatan-peralatan lainnya. 

Baca Juga: Pesan Ridwan Kamil kepada BKPRMI Jabar: Berdakwah dan Majukan Generasi Islami

Atalia sendiri sempat beberapa kali melihat anak asuhnya tersebut ke Bandung Zoo. Pada saat itu Atalia sering menggendong cinta ketika datang ke Bandung Zoo. 

Hari ini manajemen Bandung Zoo merayakan peringatan ulang tahun Cinta yang ke lima. 

Sudah disiapkan menu buah-buahan yang dibentuk dalam sebuah kerucut seperti kue ulang tahun. buah-buahan yang disiapkan adalah melon, pisang dan buah-buahan lainnya kesukaan Cinta. 

Baca Juga: Pastikan Penanganan Optimal, Wagub Jabar Tinjau Banjir Pameungpeuk

Perayaan ini memang khusus dilakukan pada hari Minggu meskipun kelahirannya jatuh pada tanggal 23 September yang jatuh pada hari Jumat. 

"Kami ingin pengunjung juga ikut merayakan ultah Cinta. Pengunjung juga bisa melihat Cinta ketika sedang membongkar makanan yang kita berikan spesial pada hari ulang tahunnya" Ujar Sulhan Syafi'i, markom Bandung Zoo. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x