Rapat Kerja Kewilayahan, Ini Pesan Pj Wali Kota Bandung

- 9 November 2023, 20:36 WIB
/Istimewa /

BERITA KBB - Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyampaikan berbagai hal kepada camat beserta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait perihal berbagai target pembangunan.

Bambang mengungkapkan berbagai upaya tengah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terkait penangan sampah, stunting, ODF, persiapan pemilu hingga antisipasi banjir saat musim hujan.

"Semua upaya ini ujung tombaknya ada di wilayah. Poin pentingnya yaitu antar kewilayahan, OPD dan masyarakat kompak," kata Bambang, Kamis 9 November 2023.

Baca Juga: Pasar Murah Kota Bandung Bakal Hadir di 30 Kecamatan, Catat Waktu dan Tempatnya!

Terkait pemilu, lanjut Bambang, Kota Bandung menargetkan sekitar 87 persen angka partisipasi. Hal itu menurutnya, itu bukan hal yang mudah. Sehingga pemerintah bersama KPU wajib memberikan sosialisasi dengan masif.

"Kita targetkan angka partisipasi pemilu 87 persen, itu angkat yang tinggi. Jadi bagaimana wilayah secara profesional dibantu KPU untuk memastikan angka itu tercapai, " ujarnya.

Terkait ODF, Bambang mengungkapkan meskipun Kota Bandung telah mendeklarasikan 100 persen ODF, namun ini harus butuh pendampingan, agar tetap konsisten.

Baca Juga: BMKG: Waspada Cuaca Ekstrem Hujan Lebat di Kepulauan Riau, Kalimantan Barat Hingga Lampung 10-16 November 2023

"Ini tetap butuh pendampingan soal sanitasi lingkungan. Karena jika kita meraih prestasi, itu sebagai motivasi untuk lebih introspeksi lebih baik," tuturnya.

Soal penanganan sampah, Bambang mendorong kewilayahan untuk terus mengedukasi masyarakat memilih dan memilah sampah dari sumbernya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x