'Cita-Cita Bunda', Edukasi Stunting Lewat Film

- 23 November 2023, 16:56 WIB
Sebuah film pendek karya sutradara Anto Purwanto berjudul "Cita-Cita Bunda" memikat atensi para peserta nonton bareng (nobar) di CGV Paskal, Kamis 23 November 2023.
Sebuah film pendek karya sutradara Anto Purwanto berjudul "Cita-Cita Bunda" memikat atensi para peserta nonton bareng (nobar) di CGV Paskal, Kamis 23 November 2023. /Istimewa /

BERITA KBB - Penanganan stunting terus digencarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Bukan hanya lewat sosialisasi seminar, cara kekinian pun dijajal melalui dunia perfilman.

Sebuah film pendek karya sutradara Anto Purwanto berjudul "Cita-Cita Bunda" memikat atensi para peserta nonton bareng (nobar) di CGV Paskal, Kamis 23 November 2023.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung, Dewi Kania Sari menyampaikan, melalui nobar film, pihaknya mencoba untuk mengemas cara penyampaian informasi komunikasi dan edukasi untuk mengenalkan penanganan stunting ke dalam bentuk kemasan yang lebih kreatif dan menarik.

Baca Juga: Berbagai Upaya Terus Digenjot, Pemkot Bandung Optimis Turunkan Angka Stunting

"Ada unsur edutainment agar masyarakat bisa lebih menerima. Kita sesuaikan dengan gaya terkini anak-anak remaja. Ada juga film animasi, kita juga mau bikin aplikasi permainan. Kita juga udah kerja sama dengan XXI," jelas Dewi.

Harapannya, pada tahun 2045 mendatang Kota Bandung bisa zero stunting. Ia menyebutkan, target penanganan stunting di Kota Bandung pada RPJMD tahun ini sebanyak 17 persen.

"Tahun depan 14 persen. Tapi kita harus punya mimpi kota Bandung sampai ke 0 persen. Sehingga tahun 2045 generasi penerus Kota Bandung siap bersaing," ungkapnya.

Baca Juga: Lewat Pepeling, Ratusan Pemuda Deklarasikan Peduli Lingkungan Menuju Bandung Bebas Sampah

Oleh karena itu, agar semakin mempercepat penanganan stunting, perlu adanya kolaborasi dengan pihak lain. Salah satunya dengan melibatkan karya anak-anak muda bersama pihak swasta.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x