Lagi, Singapura Tawarkan Beragam Kerja Sama dengan Kota Bandung

- 16 Januari 2024, 05:35 WIB
Kementerian Luar Negeri Singapura menyambangi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk membahas beragam kerja sama yang bisa dijajaki di tahun ini.
Kementerian Luar Negeri Singapura menyambangi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk membahas beragam kerja sama yang bisa dijajaki di tahun ini. /istimewa/

BERITA KBB - Kementerian Luar Negeri Singapura menyambangi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk membahas beragam kerja sama yang bisa dijajaki di tahun ini.

Sekretaris Pertama (Politik) Kementerian Luar Negeri Singapura, Melvyn Foo menuturkan, Singapura melaksanakan beberapa courses atau pelatihan untuk para pejabat di pemerintahan Jawa Barat dan beberapa juga ada dari pejabat Kota Bandung.

"Pada September 2022 menteri luar negeri kami datang ke Bandung Kemudian bertemu dengan Ridwan Kamil membahas beberapa kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat," ucap Melvyn di Pendopo Kota Bandung, Senin 15 Januari 2024.

Baca Juga: Target Partisipasi 90 Persen, KPU Ajak Pemilih Muda Kota Bandung Jangan Golput

Pelatihan tersebut masuk dalam program yang diusung Pemerintah Singapura yakni Singapore Cooperation Programme (SCP). Program ini bertujuan untuk membangun SDM di lingkungan pemerintah dan telah berjalan selama beberapa tahun.

"Kita ada beragam pelatihan mulai dari transportasi, keuangan, peningkatan SDM, pengolahan air, lingkungan, dan lainnya. Jika Kota Bandung tertarik untuk bekerjasama melalui program ini, bisa kami sesuaikan dengan kebutuhan," ujarnya.

Ia mengakui, setelah berbincang panjang lebar dengan jajaran Pemkot Bandung, ternyata banyak hal kompleks yang bisa menjadi potensi kolaborasi ke depannya. Baginya, hal tersebut merupakan pertanda dalam kerja sama kedua belah pihak.

Baca Juga: Dinkes Kota Bandung Bergerak Cepat Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Korban Banjir Braga

"Hal-hal kompleks yang ada, menggambarkan jika Kota Bandung memiliki potensi yang besar. Ini pertanda yang baik untuk kita bisa menjalin banyak kerjasama. Semoga bisa berjalan lancar kerjasama ini untuk ke depannya," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x