Paslon Pilkada Bandung Difasilitasi 12 Pengawal Dari Kepolisian

- 23 September 2020, 13:43 WIB
Kapolresta Bandung Hendra Kurniawan berfoto bersama seusai penyerahan SK Penetapan Paslon Bupati-Wakil Bupati Bandung
Kapolresta Bandung Hendra Kurniawan berfoto bersama seusai penyerahan SK Penetapan Paslon Bupati-Wakil Bupati Bandung /CECEP WIJAYA/BERITA KBB

 

BERITA KBB - Setiap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung yang telah resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung difasilitasi 12 personel kepolisian.

Para personel kepolisian yang merupakan anggota terlatih dari Polresta Bandung itu akan melakukan pengawalan pribadi terhadap setiap Paslon hingga penyelenggaraan Pilkada, 9 Desember 2020.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan menjelaskan. Walpri yang disiapkan untuk masing-masing paslon ini ada sebanyak 36 anggota dibagi menjadi tiga regu.

Baca Juga: Innalilahi! Anak 8 Tahun Ditemukan Meninggal di Sungai Citarum

"Masing-masing paslon mendapat 12 personel. Satu regu dibagi dua masing-masing enam personel. Jadi misal untuk calon bupati dikawal enam personel dan wakil bupatinya juga enam personel," kata Hendra usai penyerahan SK penetapan paslon dan pengawalan pribadi di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Soreang, Rabu 23 September 2020.

Hendra menuturkan, para walpri ini sebelumnya sudah mendapatkan pelatihan khusus cukup lama sebelum tahapan Pilkada dimulai. Sehingga ia meyakini 36 walpri sudah terlatihm

"Polisi rata-rata terlatih semua, tapi ini (walpri) lebih khusus lagi ada penekanan bagaimana paslon bisa terfasilitasi semua kegiatannya dan bagaimana paslon bisa merasa nyaman. Termasuk bagaimana keselamatan dan keamanan masing-masing paslon," terangnya.

Baca Juga: Sah! KPU Kabupaten Bandung Tetapkan 3 Paslon Pilkada

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x