Peduli Bencana Puting Beliung, Pegadaian Kirim Bantuan bagi Warga Terdampak

- 24 Februari 2024, 17:31 WIB
/istimewa/

BERITA KBB - PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat memberikan bantuan kepada korban terdampak angin puting beliung di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung. Bantuan sebagai bentuk kepedulian BUMN ini kepada masyarakat sekitar.

Bantuan diserahkan oleh ke Posko Penanganan Darurat Bencana Puting Beliung Kecamatan Rancaekek pada Jumat 23 Februari 2024. Bantuan diberikan langsung oleh perwakilan PT Pegadaian Kanwil Jabar.

Bantuan diterima langsung oleh Kepala BPBD Kabupaten Bandung Suska dan sekretaris BPBD Kabupaten Bandung Hendra Hidayat.

Baca Juga: Warga Bandung Terima Hadiah Mobil Listrik dari Program Pegadaian Poin

“Ini adalah bentuk kepedulian kami PT Pegadaian kepada masyarakat yang terkena dampak angin puting beliung. Data sementara, ada sekitar 325 KK yang terdampak bencana tersebut untuk wilayah Kabupaten Bandung,” kata Kepala Kanwil Pegadaian Jawa Barat Maryono.

Menurut dia, bantuan Pegadaian diberikan dalam bentuk sembako dan peralatan lainnya dengan nilai sekitar Rp40 juta. Sembako berupa beras, minyak, mie instans, sarden dan lainnya. Sedangkan kebutuhan lainnya adalah berupa Air mineral, Paket obat-obatan, Pakaian anak, Pakaian dewasa, Pampers anak dan dewasa, Pembalut, Selimut, Handuk, Makanan ringan, dan lainnya.

“Kami berharap, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang kemarin terkena dampak puting beliung,” katanya.

Baca Juga: PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

Sementara itu, BPBD Kabupaten Bandung menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PT Pegadaian dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam.

Bantuan yang masih diperlukan warga adalah terpal untuk menutupi atap rumah yang terbawa angin serta bahan bangunan lainnya seperti genteng, atap asbes, dan rangka kayu.***

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah