Pemkot Bandung Akan Tertibkan Kawasan Alun-Alun Lagi

- 26 Mei 2024, 21:23 WIB
/istimewa/

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan wisatawan. Salah satunya dengan meningkatkan ketertiban, keindahan, dan kebersihan kawasan Alun-alun Kota Bandung.

Hal itu ditegaskan Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyulionosaat rapat koordinasi via Zoom Meeting, Minggu 26 Mei 2024.

Menurutnya, Satpol PP, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, dan polisi harus terus berkoordinasi untuk menjadikan kawasan Alun-alun lebih tertib.

Baca Juga: Jam Buka dan Fasilitas Perpustakaan Alun-Alun Bandung, Ada Ruang Bacaan Anak Sampai Rooftop, Dijamin Comfy!

"Ciptakan kenyamanan untuk pengunjung. Apa saja nilai jual yang ada di sana, dayagunakan menjadi sebuah daya tarik orang untuk berkunjung," ungkapnya.

Ia pun menyinggung soal Museum Penjara Banceuy dan Patung Bung Karno untuk lebih menarik perhatian pengunjung.

"Coba dikasih tanda, penerangan. Itu salah satu icon yang ada di Bandung, punya nilai sejarah juga. Kita lestarikam menjadi daya tarik untuk dikunjungi," pintanya.

Baca Juga: Pengalaman Seru di Alun-Alun Ujung Berung Bandung

Selain itu, ia pun berharap para cosplay hantu di seputaran Alun-alun lebih tertib dan rapi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Arief Syaifudin mengungkapkan, komunitas yang hadir dalam cosplay di kawasan itu telah diberikan ruang agar tertata dengan baik.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah