Curug Aseupan, Destinasi Wisata Kabupaten Bandung Barat yang Wajib Dikunjungi Saat PPKM Berakhir

- 3 Agustus 2021, 11:47 WIB
Wisatawan menikmati keindahan Curug Aseupan, di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat
Wisatawan menikmati keindahan Curug Aseupan, di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat /BeritaKBB/Ade Bayu Indra/

BERITA KBB - Kabupaten Bandung Barat (KBB) memiliki sejumlah destinasi wisata unggulan yang tidak diragukan lagi. Selain menawarkan keindahan alamnya, wisata di kawasan KBB juga menyediakan pilihan kuliner hingga kerajinannya yang beragam. 

Salah satu destinasi wisata yang masih asri dan cocok sekali untuk dijadikan tujuan wisata akhir pekan bersama keluarga adalah Curug Aseupan, yang terletak di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. 
 
Curug Aseupan yang terletak di kawasan wisata Curug Tilu Opat sangat cocok untuk dijadikan wisata keluarga karena jarak tempuh yang tidak berat dibanding wisata curug di tempat lain. 
 
 
Dengan jarak tempuh kurang lebih satu hingga dua jam dari tengah Kota Bandung, lokasi Curug Aseupan pun tidak terlalu jauh saat berjalan kaki dari tempat parkir kendaraan, tidak lebih dari 30 menit ditempuh dengan jalan santay. 
 
Tiket yang murah sekitar Rp 15.000 perorang, menambah daya tarik yang bisa dijual. Dari gerbang tiket, wisatawan sudah disambut oleh kumpulan kera liar yang menghuni kawasan tersebut. Siapkan saja sedikit camilan untuk berbagi dengan kawanan kera itu. 
 
Pemandangan eksotis sepanjang jalur menuju curug tidak habis-habisnya disuguhkan, karena lokasi ditengah hutan rakyat menjadikan kawasan tersebut asri dan terjaga. 
 
 
Suara deru curug terdengar keras meskipun jaraknya tidak terlalu tinggi dibanding curug yang lain.
 
Perpaduan warna daun hijau kekuningan yang berpadu dengan air kebiruan otomatis menjadi magnet wisatawan langsung menyeburkan diri untuk sekedar selfie atau menikmati kesejukan alamnya. 
 
Curug Aseupan bisa Anda masukan list wisata Kabupaten Bandung Barat yang akan Anda tuju saat tempat wisata sudah dibuka setelah masa PPKM berlalu.***
 
 

 
 

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x