Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan Meminta Masyarakat Bersabar Terkait Dana Hibah Pembangunan Masjid

- 19 September 2023, 17:35 WIB
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan /

BERITA KBB-Menanggapi adanya pemberitaan miring terkait hibah beberapa masjid disalah satu kecamatan yang telah diberikan secara simbolis pada Ramadhan lalu namun hingga kini belum kunjung dicairkan, Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan meminta masyarakat ataupun lembaga penerima manfaat untuk bersabar.

Ia mengatakan bahwa pencairan berbagai dana hibah setiap tahunnya dilakukan disetiap trimester terakhir, yakni dibulan Oktober, November dan Desember.

"Saya mohon para penerima manfaat untuk bersabar. Seperti tahun-tahun sebelumnya pencairan dana hibah daerah selalu dilakukan pada bulan Oktober, November dan Desember. Dan siklusnya memang seperti itu setiap tahunnya," terang Hengki setelah Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pengadilan Agama Ngamprah yang terletak di Desa Laksanamekar, Kec. Padalarang, Selasa 19 September 2023. 

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV 18 September 2023: TCYK Bendung Cinta Tanpa Karena, Strategi SCTV Malah Tuai Pro Kontra

Karena menurutnya, alokasi APBD diawal dan pertengahan tahun dipergunakan untuk pelaksanaan urusan wajib Pemerintah Daerah terlebih dahulu. Bahkan dirinya sudah melakukan pembahasan lebih lanjut dengan Sekretaris Daerah Kab. Bandung Barat, Ade Zakir terkait permasalahan ini.

"Saya sudah berbicara lebih jauh dengan Pak Sekda terkait hal ini. Tenang saja, Insya Alloh dicairkan. Jadi, harap bersabar saja," katanya.

Hengki mengaku tidak masalah dan tak gentar jika isu ini dimanfaatkan oleh lawan-lawan politiknya untuk menjatuhkan kredibilitas dirinya.

Baca Juga: Ada FTV Ganteng Ganteng Bau Domba Tapi Aku Suka di SCTV 19 September 2023, Simak Daftar Pemain dan Jam Tayang

"Tidak menutup kemungkinan hal ini akan dimanfaatkan oleh lawan politik saya. Biarkan saja. Semakin diberitakan maka akan semakin populer. Anggap saja latihan melawan kesabaran," tutupnya.***

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x