Sejumlah Provinsi Berpotensi Hujan 19-20 September 2023, Cek Daftarnya Berikut Ini, Ada Jakarta dan Jawa Barat

- 19 September 2023, 13:30 WIB
Sejumlah Provinsi Berpotensi Hujan 19-20 September 2023, Cek Daftarnya Berikut Ini, Ada Jakarta dan Jawa Barat
Sejumlah Provinsi Berpotensi Hujan 19-20 September 2023, Cek Daftarnya Berikut Ini, Ada Jakarta dan Jawa Barat /Syahrial
 

Berita KBB - Laporan peringatan dini cuaca yang dirilis BMKG Senin 18 September 2023 hari ini, mengungkap sejumlah provinsi di Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Kepulauan Maluku dan Papua diprediksi hujan ringan hingga lebat pada Selasa-Rabu 19-20 September 2023.


Selain hujan, BMKG juga memprediksi terjadinya potensi angin kencang di wilayah Nusa Tenggara pada kurun waktu 2 hari ke depan.


Berdasarkan pantauan BMKG, terdapat sirkulasi siklonik di Laut Sulu selatan Filipina dan di Samudra Pasifik timur Filipina yang membentuk daerah perlambatan kecepatan angin atau konvergensi.

 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Karantina Cinta Work From Hatiku, Eza Gionino dan Ina Marika, Tayang 08:00 WIB SCTV


Area tersebut membentang dari Laut Sulu hingga Laut Sulawesi, dari perairan Kepulauan Sangihe-Talaud hingga Laut Sulu, dan dari Samudra Pasifik utara Papua Barat.


Selain itu, daerah konvergensi juga terpantau memanjang dari Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Barat dan dari Sulawesi Selatan hingga Sulawesi Tengah. Potensi pertumbuhan awan hujan dapat terjadi di daerah-daerah tersebut.


Untuk informasi lebih detailnya, berikut ini daftar wilayah yang berpotensi hujan dan angin kencang dalam 2 hari ke depan, Selasa-Rabu 19-20 September 2023 sebagaimana laporan peringatan dini cuaca BMKG.


Perlu diperhatikan bahwa data berikut hanyalah bersifat prakiraan, sehingga cuaca yang terjadi sesungguhnya bisa saja berbeda.


Peringatan Dini Cuaca Selasa 19 September 2023

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x