Pasis Seskoau Angkatan ke-57 Jalani Kuliah Kerja Virtual Dari Empat Negara

- 29 September 2020, 18:37 WIB
Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal menyampaikan sambutannya di dalam kuliah virtual Pasis Seskoau Angkatan ke-57, Selasa, 29 September 2020.
Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal menyampaikan sambutannya di dalam kuliah virtual Pasis Seskoau Angkatan ke-57, Selasa, 29 September 2020. /ISTIMEWA

BERITA KBB – Empat negara menjadi tujuan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN) Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan Ke-57 yang diadakan secara virtual dari Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa, 29 September 2020.

Keempat negara tersebut yaitu Amerika Serikat, Australia, Korea Selatan dan India. Dipilihnya keempat negara tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mengenai kebijakan, strategi dan desain di bidang peningkatan sumber daya manusia, alih teknologi pertahanan dan penerapan revolusi industri 4.0.

Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal mengatakan, perkembangan lingkungan strategis dihadapkan dengan revolusi industri menuntut generasi muda harus membuka wawasan dan menambah ilmu pengetahuan terkait kebijakan strategi pertahanan, diantaranya industri pertahanan strategis.

Baca Juga: Waspada ! Kematian Karena Covid-19 Sudah Melampaui Satu Juta Orang di Dunia

“Meskipun kegiatan ini dilakukan secara virtual, tetapi ini tidak boleh menyurutkan semangat Pasis, Dosen dan Patun Seskoau untuk terus berkarya dan tetap memberikan yang terbaik dalam kegiatan KKLN,” katanya.

 Dia mengungkapkan, tema KKLN tersebut yaitu  ”Membangun Sumber Daya Manusia Yang Unggul, Kreatif Dan Inovatif Dalam Rangka Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0 Guna Mewujudkan TNI Angkatan Udara Kuat Dan Menuju Indonesia Maju.”

Hasil KKLN ini tersebut dituangkan dalam naskah kajian akademis karya Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 sebagai sumbangsih bernilai strategis dalam proses percepatan transfer pengetahuan dan teknologi guna mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan dalam mendukung program pemerintah menuju Indonesia maju.

Baca Juga: Lirik Panggung Gemilang Milik Rara Lida Terbaru

Adapun narasumber dari kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini antara lain Atase Udara Amerika Serikat Colonel Brian McCullough dan perwakilan Boeing Company, Director General Air Combat Enablers Air Commodore Wendy Blyth, Atase Pertahanan Australia Brigadier Justin Roocke dan Asisten Sekretaris Industri Pertahanan Danielle Tuckfield.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x