Lapor ke Sini Jika Bansos PKH Tahap 4 Bulan Oktober 2020 Belum Cair Juga

- 21 Oktober 2020, 10:22 WIB
Mau Bansos PKH Rp28,71 Triliun untuk 10 Juta KPM, Ini Syarat dan Cara Daftarnya Lengkap
Mau Bansos PKH Rp28,71 Triliun untuk 10 Juta KPM, Ini Syarat dan Cara Daftarnya Lengkap /pusdatin.kemsos.go.id/

BERITA KBB – Bantuan sosial Program Keluarga Harapan Tahap 4 akan dicairkan 3 kali lipat oleh Kementerian Sosial. Pencairan dana tersebut maksimal di minggu keempat pada bulan Oktober 2020 ini.

Untuk mengetahui apakah bansos PKH sudah disalurkan Anda bisa unduh aplikasi SIKS-Dataku di Google Play Store atau akses laman cekbansos.siks.kemsos.go.id untuk mengetahui apakah bantuan tersebut sudah dicairkan.

Secara keseluruhan, berikut jadwal pencairan bansos PKH tahap 4 seperti ditulis Ringtimes Bali dalam artikel Bansos PKH Tahap 4 yang Tiga Kali Lipat Belum Juga Cair di Minggu Ketiga, Lapor Segera ke Sini.

Baca Juga: Sinopsis 'Chandragupta Maurya' ANTV 21 Oktober 2020, Sumpah Setia Putra Ambi Raj

Menurut Informasi dari pengalaman penerima yang sudah-sudah, jika bansos PKH belum dicairkan di minggu pertama, maka akan dicairkan di minggu kedua dan jika tidak maka di minggu ketiga, jika tidak ada juga kemungkinan di minggu keempat pasti dicairkan.

Hal ini sesuai Surat Edaran Percepatan Penyaluran PKH tahun 2020 dimana pencairan akan dilakukan di bulan Oktober 2020, jadi Anda harus bersabar dan selalu memantau di cekbansos.siks.kemsos.go.id atau unduh aplikasi SIKS-Dataku di Google Play Store.

Kabar gembiranya, untuk penyaluran di bulan Oktober keluarga penerima manfaat (KPM) akan menerima bansos PKH ini tiga kali lipat yaitu di Oktober, November dan Desember, dengan nominal yang berbeda-beda.

Baca Juga: Sinopsis 'Jodha Akbar' ANTV 21 Oktober 2020, Racun Ular Benazir

Waktu tiga bulan ini sesuai dengan skema pencairan percepatan.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Ringtimes Bali (PRMN)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x