Mitos atau Fakta: Efek Vaksin Bakal Hilang dengan Minum Air Kelapa, Ini Penjelasan dr. Edi Hidayat

- 2 November 2021, 10:20 WIB
Ilustrasi - Banyak yang minum air kelapa dan percaya dapat menghilangkan efek vaksin Covid-19. Apakah mitos atau fakta?
Ilustrasi - Banyak yang minum air kelapa dan percaya dapat menghilangkan efek vaksin Covid-19. Apakah mitos atau fakta? /Pixabay/Gadini/

BERITA KBB - Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi untuk mencegah terjadinya penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia.

Digencarkannya program vaksinasi Covid-19 ke masyarakat itu dilakukan dengan beragam cara dan diikuti masyarakat dengan antusias.

Di tengah upaya pemerintah dalam menggencarkan vaksinasi Covid-19, terdapat kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat setelah melakukan vaksinasi.

Kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat tersebut adalah dengan meminum air kelapa yang dianggap dapat menghilangkan efek vaksin.

Baca Juga: Tayang Perdana! Sinopsis FTV Pagi Selasa 2 November 2021 Otewe Jadi Orkay, Yuk Bisa Yuk Ada Lavicky Nicholas

Mengenai kebiasaan masyarakat yang meminum air kelapa agar menghilangkan efek vaksin tersebut, dokter penyakit dalam dari Kabupaten Nagan Raya, Aceh, yaitu dr. Edi Hidayat memberikan penjelasan.

dr. Edi Hidayat mengatakan kebiasaan tersebut sebaiknya dihentikan oleh masyarakat lantaran anggapan minum air kelapa bisa menghilangkan efek vaksin tidaklah benar atau mitos belaka.

“Jadi, fenomena ramai-ramai minum air kelapa untuk mencegah fungsi vaksin itu sebaiknya dihentikan. Karena fungsi vaksin yang masuk ke tubuh tetap ada,” katanya dilaporkan Antara.

Baca Juga: Pemain Persib Bandung, Abdul Aziz Cedera di Piala Menpora 2021, Kini Kembali Terjun ke Lapangan

Dia lalu menyebutkan bahwa tidak ada kaitannya atau relevansi soal minum air kelapa dengan menghilangkan efek vaksin sesudah disuntik vaksin Covid-19.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x