Tes Kesehatan Mental Banyak di Akses, Lantas Apa Saja Manfaat dan Kegunaannya? Berikut Informasi Selengkapnya

- 12 Juli 2022, 16:29 WIB
Ilustrasi -Tes usia maupun kesehatan mental banyak dilakukan oleh warganet. Hasil dari tes tersebut dibagikan di sosial media. Lantas manfaat atau kegunaan apa saja yang dihasilkan dari tes tersebut?
Ilustrasi -Tes usia maupun kesehatan mental banyak dilakukan oleh warganet. Hasil dari tes tersebut dibagikan di sosial media. Lantas manfaat atau kegunaan apa saja yang dihasilkan dari tes tersebut? /UNSPLASH/@soundtrap


BERITA KBB- Tes usia mental masih banyak diakses warganet untuk menghilangkan rasa penasarannya terhadap hasil yang didapatkan.

Meski hanya sebuah permainan, berbagai tes mengenai kesehatan mental maupun usia tentu menyimpan fungsi dan manfaat tertentu.

Bahkan saking viralnya, warganet banyak yang mencari link untuk mengaksesnya juga langkah-langkah untuk mencoba tes tersebut.

Baca Juga: Jadwal Bola Hari Ini Tanggal 13-15 Juli 2022, Ada Final Piala Presiden 2022 Antara Arema Vs Borneo FC

Hasil dari tes tersebut banyak di bagikan oleh penggunanya di sosial media, meski ada pula yang tidak mengunggahnya dan hanya diketahui oleh pribadi masing-masing.

Lantas, apa sebenarnya manfaat dan kegunaan adanya tes usia mental atau tes yang berkaitan dengan kesehatan mental ini? Berikut penjelasannya

Ternyata tes yang berkaitan dengan kesehatan mental itu memiliki banyak manfaat dan kegunaan, di antaranya:

1. Dapat mendeteksi lebih cepat atau menentukan seseorang mengalami gangguan mental seperti kecemasan, depresi, bipolar, gangguan makan, dan Gangguan stress pascatrauma (PTSD).

Baca Juga: Episode 26 Melur untuk Firdaus, Dee Mengakui Hubungannya Dengan Hafiz Kepada Fir!

2. Dapat membedakan antara masalah kesehatan mental dan fisik seseorang.

3. Dapat digunakan untuk menilai seseorang yang dirujuk karena masalah di sekolah, pekerjaan atau rumah.

4. Digunakan untuk mendiagnosis kondisi kesehatan mental sesorang.

Baca Juga: Perusahaan Konstruksi BUMN PT Nindya Karya Kembali Buka Lowongan Kerja Terbaru Kali ini Diberikan Lulusan S1

Akan tetapi untuk lebih mengetahui lebih jelas dan lengkap mengenai kondisi kesehatan mental kita, bisa mendatangi psikolog atau psikiater dan konsultasikan kondisi apa yang sedang kalian alami.*** 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x