Arti Kata 'Gabut', Bahasa Gaul Sehari-hari Selain di Media Sosial, Apa Maknanya?

- 15 September 2022, 06:11 WIB
Kata 'Gabut' menjadi bahasa yang lumrah di lingkungan masyarakat, sebelumnya banyak digunakan di media sosial oleh generasi milenial ini.
Kata 'Gabut' menjadi bahasa yang lumrah di lingkungan masyarakat, sebelumnya banyak digunakan di media sosial oleh generasi milenial ini. /Tangkapan layar forms google ujian Gabut/

BERITA KBB- Tak asing lagi, jika kata 'Gabut' menjadi kata yang sering di ucapkan banyak orang saat ini, terutama anak-anak milenial.

Bahasa gaul yang mereka ujarkan, terkang muncul karena sebuah singkatan yang bisa saja terdiri atas 2 kata utuh kemudian disingkat agar lebih mudah di ujarkan dan lebih gampang diingat.

Salah satunya adalah 'Gabut', kata tersebut memiliki arti gaji buta. Gabut itu singkatan dari Ga= Gaji dan But= Buta.  Namun secara makna, gabut merupakan ungkapan bagi siapa saja yang telah menerima uang tetapi tidak mau bekerja. Akan tetapi, gaji tetap ia miliki.

Baca Juga: Telkomsel Buka Peluang Digitalprenenur dengan Program Inkubasi NextDev2022

Tak hanya gaji buta, kata 'Gabut' pun bermakna malas melakukan apapun atau tidak tahu harus ngapain dan kemana.

Menyoal Gabut, kata ini biasa digunakan oleh orang-orang dalam sosial media namun kini banyak pula di ujarkan dalam keseharian.

Kata Gabut, termasuk viral sebelumnya. Dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa banyak membuat status di sosial media masing-masing dengan kata tersebut.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Hari Ini Kamis, 15 September 2022: Anda Saatnya Nikmati Sisi Ringan Hubungan

Jika menelisik dari asal katanya, Gabut atau Gaji Buta berasal dari bahasa Indonesia. Maka dari itu, Gabut menjadi terkenal sebagai singkatan dari kedua kata tersebut dan berasal dari bahasa Indonesia.

Demikian, informasi mengenai arti kata Gabut dan asal katanya. Kini banyak di ungkapkan dalam komunikasi sehari-hari.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x