Ciri-Ciri Lingkungan Kerja yang Toxic, Kenali Sebelum Terlambat dan Kapan Sebaiknya Resign

- 2 Februari 2023, 19:27 WIB
Ada beberapa ciri-ciri lingkungan kerja yang toxic atau tidak bersahabat. Kenali tanda-tandanya sebelum terlambat.
Ada beberapa ciri-ciri lingkungan kerja yang toxic atau tidak bersahabat. Kenali tanda-tandanya sebelum terlambat. /Anto h/

 

BERITA KBB - Dunia kerja tidak lepas dari segala permasalahan, termasuk masalah antar karyawan dengan karyawan atau atasan dengan bawahan.

Misalnya rekan kerja yang licik, mengklaim hasil kerja karyawan lain sebagai jerih payah sendiri, atau atasan yang gampang naik darah dan kurang menghargai karyawan.

Lingkungan kerja seperti itu dapat dikatakan sebagai lingkungan yang toxic. Terlebih jika segala masalah yang ada mulai mempengaruhi kesehatan mental kita sebagai karyawan, sehingga terserang stres, depresi, susah tidur dan penurunan produktivitas.

Baca Juga: Kiat Cermat Menjadi Konten Kreator Hebat

Dikutip BeritaKBB dari Healthline, sangat penting bagi kita untuk mengetahui ciri-ciri lingkungan kerja yang toxic. Selain itu, penting juga bagi kita untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk resign agar tidak menyesal.

Ciri-Ciri Lingkungan Kerja yang Toxic

Menurut sebuah jurnal ilmiah Riset Lingkungan dan Kesehatan Publik yang terbit pada 2021, beberapa ciri-ciri lingkungan kerja yang toxic adalah sebagai berikut:

  1. Perilaku narsistik

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x