9 Trik Jitu Usir Ngantuk Saat Kerja, Nomor 8 Pasti Nggak Bakal Kepikiran

- 3 Februari 2023, 03:22 WIB
Sering ngantuk saat kerja? Ini dia 9 trik jitu usir rasa ngantuk yang bisa dicoba di kantor
Sering ngantuk saat kerja? Ini dia 9 trik jitu usir rasa ngantuk yang bisa dicoba di kantor /

 

BERITA KBB - Saat bekerja, kita dituntut untuk giat, semangat, dan fit agar pekerjaan kita bisa produktif dan selesai tepat waktu. Namun, adakalanya rasa ngantuk menyerang di tengah-tengah pekerjaan, terutama saat waktu menjelang siang.

Rasa ngantuk saat kerja tentu berbahaya untuk produktivitas kita. Pikiran akan melayang ke mana-mana, tidak fokus, dan lebih fatal lagi kalau sampai tertidur di meja kerja. Kalau ketahuan atasan, bisa dapat ungkapan cinta, tuh!

Buat kamu yang sedang fokus bekerja demi cuan, berikut ini BeritaKBB sajikan 9 trik jitu untuk usir ngantuk saat kerja depan layar. Penasaran? Yuk kita bahas satu per satu.

Baca Juga: Dalang Penipuan Aplikasi Undangan Pernikahan di Makassar Diciduk, Pelaku Masih Berstatus Mahasiswa

  1. Minum Kopi

Minum kopi jadi cara sejuta umat untuk mengusir ngantuk. Seperti yang pernah BeritaKBB singgung sebelumnya, segelas kopi seolah wajib ada di samping laptop atau alat kerja kita.

Mengutip dari Healthline, kopi mengandung kafein yang merupakan stimulan yang meningkatkan aktivitas otak dan sistem saraf. Segelas kopi dapat meningkatkan kemampuan berpikir, performa mental, dan mengusir rasa ngantuk.

Tapi awas, jangan terlalu banyak minum kopi atau menakar kopi bubuknya. Pasalnya, jumlah kafein yang berlebihan malah akan membuat gelisah dan tidak bisa rileks, dan otomatis bekerja jadi tidak fokus.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x