Ridwan Kamil Ungkap Kondisi Eril Saat Ditemukan! Berikut Faktanya

- 10 Juni 2022, 10:45 WIB
Jasad Eril ditemukan, Ibunda Atalia Ridwan Kamil merasa bersyukur dan kembali bisa bicara di depan publik
Jasad Eril ditemukan, Ibunda Atalia Ridwan Kamil merasa bersyukur dan kembali bisa bicara di depan publik /Instagram @ataliapr/



BERITA KBB- Setelah diumumkan bahwa Eril ditemukan, Ridwan Kamil mengajukan cuti kembali selama 11 hari terhitung dari tanggal 9 Juni sampai 19 Juni 2022.

Proses repatriasi atau pemulangan Eril ke tanah air segera dilakukan, dari informasi yang disampaikan oleh Ridwan Kamil dalam unggahan instagramnya bahwa jenazah akan sampai di Indonesia pada hari Minggu, dan dimakamkan pada hari Senin.

Eril telah hilang selama  14 hari di sungai Aare, Swiss. Saat itu Eril terseret arus pada saat berenang bersama Adik juga rekannya.

Baca Juga: Daftar Rating Sinetron Terbaik di Indonesia Jumat, 10 Juni 2022

Baca Juga: Ucapan Haru Ridwan Kamil, Setelah Menemukan Kembali Sang Putra Emmeril Kahn Mumtadz


Sebelum dinyatakan terseret arus, Eril sempat menyelamatkan adiknya yakni Zara dan temannya ke permukaan dibantu oleh warga lokal bernama Heinrich.

Bahkan, beberapa waktu yang lalu Heinrich terlihat menemui Ridwan Kamil ketika berada di lokasi kejadian untuk membantu pencarian sang anak.

Heinrich mencoba menenangkan Ridwan Kamil yang tak kuasa menahan tangis dipundaknya.

Tepat dihari Rabu, 8 Juni 2022 kepolisian Bern menginformasikan bahwa telah ditemukan jenazah pria di bendungan Enghalde.

Setelah dilakukan tes DNA, Atalia Praratya ungkap bahwa hasilnya membuktikan bahwa jenazah tersebut adalah sang anak, yang bernama Emmeril Kahn Mumtadz.

Baca Juga: BUMN 2022, 2 Cara Cek Lulus TKD dan Core Values di Sini, Dilengkapi Link

Dalam instagramnya, Ridwan Kamil Mengungkapkan kondisi jasad sang anak pasca ditemukan.

" Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti daun eucalyptus," tulisnya

Sebagai seorang ayah, Ridwan Kamil sangat bersyukur karena masih bisa memeluk, membelai, memandikan, dan mengadzani sang Anak, Eril.

Sungguh keajaiban yang sangat luar biasa, setelah menunggu, mencari, mendoakan, dan menyolatkan, Allah mengembalikan Eril ke permukaan.

Eril dipertemukan untuk yang terakhir kalinya bersama keluarga. Selamat jalan Eril, doa kita menyertaimu Allah telah menyiapkan surga untukmu.***




 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x