Begini Suasana Puasa Ramadhan di Amerika 2021, Mulai dari Sahur, Buka, hingga Sholat Tarawih

- 1 Mei 2021, 23:10 WIB
Sausana salat Tarawih bulan Ramadhan tahun 2021 di Amerika Serikat.
Sausana salat Tarawih bulan Ramadhan tahun 2021 di Amerika Serikat. /Youtube Siandee Vlogz/

BERITA KBB – Menjalani puasa Ramadhan tahun 2021 di luar negeri memiliki kesan tersendiri. Apalagi, ketika melaksanakannya di negeri minoritas Muslim, seperti Amerika Serikat.

Tak hanya memiliki suasana yang berbeda, pelaksanaan puasa di negeri Paman Sam juga lebih lama dibandingkan dengan di Indonesia.

Berdasarkan jadwal Imsakiyah di Amerika Serikat, waktu subuh di daerah Chicago, yaitu pukul 4.55, sedangkan waktu Magrib pukul 20.35.

Artinya, waktu puasa di Amerika Serikat pada 2021 ini yaitu sekitar 15 jam, atau lebih lama 1 jam dibandingkan dengan di Indonesia.

Baca Juga: Bocoran Samudra Cinta Minggu 2 Mei 2021 Nora Kesal Rencana Dia Mencelakai Cinta dan Membuatnya Keguguran Gagal

Baca Juga: Spoiler Buku Harian Seorang Istri Minggu 2 Mei 2021, Kevin dan Pasha Memiliki Niat Sama Menghancurkan Dewa

Dikutip Berita KBB dari kanal Youtube Seatlle Santuy, waktu puasa tahun ini yang bertepatan dengan musim semi sebenarnya lebih singkat dibandingkan dengan waktu puasa pada musim panas yang mencapai sekitar 18 jam.

Menurut Dilon, pemilik kanal Youtube tersebut, waktu Subuh pada awal Ramadhan yaitu pukul 4.52. Sementara, waktu Magrib sekitar pukul 19.57 waktu setempat.

Jauh dari keluarga dan teman sesama Muslim menjadi tantangan tersendiri bagi warga Muslim Indonesia di Amerika saat menjalankan ibadah puasa.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x