Misil Rusia Hantam Apartemen di Zaporizhzhia Tewaskan 3 Orang, Ibu Negara Ukraina: Kami Takkan Maafkan

- 2 Maret 2023, 15:59 WIB
Berikut tanggapan Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska terkait serangan misil Rusia yang menghantam apartemen di Zaporizhzhia yang tewaskan 3 orang.
Berikut tanggapan Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska terkait serangan misil Rusia yang menghantam apartemen di Zaporizhzhia yang tewaskan 3 orang. /UPI/Sergey Shestak/EPA-EFE

 

BERITA KBB - Pasukan Rusia dilaporkan menyerang sebuah apartemen berlantai 5 di Zaporizhzhia, Ukraina, Rabu 1 Maret 2023 malam. Dalam serangan itu, 3 penghuni apartemen dilaporkan tewas dan 6 lainnya luka-luka.

Penjabat Wali Kota Zaporizhzhia, Anatoly Kurtev mengatakan, tim penyelamat masih mencari korban selamat yang terjebak di bawah reruntuhan. Menurut Kurtev, apartemen itu hampir hancur seluruhnya.

Terkait serangan itu, pejabat militer berwenang di Zaporizhzhia menduga, Rusia menggunakan misil tipe S-300. Layanan gawat darurat Ukraina pun telah merilis beberapa foto dari lokasi reruntuhan apartemen tersebut.

Baca Juga: Sinopsis The Ring di Trans TV 2 Maret 2023: Kaset Video Terkutuk Tebar Teror, Ada Hantu Keluar Dari Layar TV

Sementara itu, ibu negara Ukraina, Olena Zelenska melalui akun Twitternya menanggapi serangan terhadap apartemen di Zaporizhzhia. Ia menegasan, pihaknya tidak akan memaafkan kejadian ini.

“Zaporizhzhia dengan berani melawan agresor Rusia. Mereka menyerang warga sipil. Bangunan tinggi itu dihancurkan dengan sengaja tadi malam. 3 lantai luluh lantak seluruhnya. Orang-orang tewas. Kami terus melakukan pencarian di bawah reruntuhan. 

Saya turut berduka cita kepada para korban. Kami tidak akan memaafkan kejadian ini,” cuit Zelenska pada Kamis 2 Februari 2023 pukul 2.08 dini hari WIB. Dalam unggahannya itu, Zelenska juga melampirkan foto apartemen yang tampak hancur di lantai 3 ke atas.

Baca Juga: Sinopsis Resident Evil di Trans TV Kamis 2 Maret 2023, Diangkat dari Serial Video Game Zombie Populer

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x