Sosok Michelle Yeoh Ramai Dibahas Usai Meraih Piala Oscar, Ternyata Ini Yang Tidak Semua Orang Tahu Tentangnya

- 30 Juli 2023, 12:14 WIB
Sosok Michelle Yeoh Ramai Dibahas Usai Meraih Piala Oscar, Ternyata Ini Yang Tidak Semua Orang Tahu Tentangnya.
Sosok Michelle Yeoh Ramai Dibahas Usai Meraih Piala Oscar, Ternyata Ini Yang Tidak Semua Orang Tahu Tentangnya. /Gonzalo Fuentes/REUTERS

Berita KBB- Michelle Yeoh menjadi artis wanita asal Asia yang kini namanya ramai diperbincangkan. Hal itu terjadi karena wanita yang kemampuan aktingnya tidak bisa diragukan itu berhasil memenangi perhelatan Oscar2023. Dirinya berhasil membawa pulang piala Oscar 2023 sebagai Aktris Terbaik melalui perannya di Everything Everywhere All at Once.

Artis dan Produser film dari Negeri Jiran ini juga dikenal melalui perannya di beberapa film terkenal. Di antarnya adalah “Tommorow Never Dies” Tahun 1997, “Crouching Tiger, Hidden Dragon” Tahun 2000, dan “Memoirs Of a Geisha” Tahun 2005.

Wanita yang memulai karier aktingnya pada tahun 1984 ini, ternyata juga memiliki kemampuan di dalam seni bela diri. Sebelum memulai kariernya di dunia hiburan, wanita yang akrab disapa Yeoh ini berlatih di dalam seni tari, yaitu sebagai penari balet. Masih di waktu sebelum menceburkan diri ke dalam dunia seni peran, Michelle Yeoh berhasil memenangkan gelar Miss Malaysia tepatnya pada tahun 1983.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat Minggu 30 Juli 2023, Cerah Berawan Seharian, 2 Wilayah Ini Akan Hujan Siang Hari

Daftar Penghargaan Michelle Yeoh

1.      Pada tahun 1992 untuk perannya dalam film “The Heroic Trio” dan “The Tai Chi Master” Tahun 1993, dua Golden Horse Awards berhasil ia raih.

2.      Michelle Yeoh dimasukkan ke dalam nominasi untuk penghargaan BAFTA untuk aktris terbaik dalam peran utama. Yaitu atas perannya di film “Tomorrow Never Dies”. Dalam perhelatan BAFTA Awards tahun 1998.

3.      Berkat penampilan luar biasanya dalam memerankan Ensemble di dalam film “Crouching Tiger, Hidden Dragon”, ia berhasil memenangkan penghargaan Screen Actors Guild Award, pada tahun 2001.

Baca Juga: Kejadian Di luar dugaan, Pengunjung Asia Africa Festival 2023 Kecopetan iPhone 14 Pro

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x