Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan Studi Kaji Kreatif Produk Kerajinan Jabar

- 2 Desember 2020, 17:21 WIB
Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Jabar Lina Marlina Ruzhan menerima kunjungan kerja Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan Liestiaty F. Nurdin di Gedung Dekranasda Jabar, Kota Bandung, Selasa 1 Desember 2020.
Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Jabar Lina Marlina Ruzhan menerima kunjungan kerja Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan Liestiaty F. Nurdin di Gedung Dekranasda Jabar, Kota Bandung, Selasa 1 Desember 2020. /Humas Jabar/Yogi P

BERITA KBB - Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jabar Lina Marlina Ruzhan menerima kunjungan kerja Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipimpin langsung Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel Liestiaty F. Nurdin di Gedung Dekranasda Jabar, Kota Bandung, Selasa 1 Desember 2020.

"Selamat datang di Jawa Barat, selamat datang di Gedung Dekranasda Jabar di Kota Bandung, selamat menikmati pemandangan indah dan sejuknya Jawa Barat," ucap Lina.

Gedung Dekranasda Jabar yang juga adalah lokasi Kerabat (Kerajinan dan Kuliner Jawa Barat) Store ini menampilkan berbagai produk-produk lokal Jabar.

Baca Juga: Percepat Belanja Barang dan Jasa untuk Stimulus Ekonomi, Pemprov Jabar MoU Pembangunan dengan BPKP

Lina berujar, meski tidak semua produk hasil kreativitas warga Jabar bisa ditampilkan, Kerabat Store menyajikan sebagian produk khas 27 kabupaten/kota di Jabar.

"27 kabupaten/kota di Jawa Barat punya produk-produk yang luar biasa dan sebagian ditampilkan di sini. Untuk itu diharapkan ibu-ibu (Dekranasda Sulsel) semua lebih lama lagi berkenan tinggal di Kota Bandung dan melihat produk-produk dari kerajinan masyarakat Jawa Barat, salah satunya yaitu produk kulinernya juga," ucap Lina.

"Dan sambil menikmati keramahan Jawa Barat, jangan lupa belanja yang banyak di Jawa Barat,” kelakarnya.

Baca Juga: Berikut Data 6 Kendaraan dan Korban Meninggal Dunia di Kecelekaan Maut Tanjungsari, Sumedang

Adapun kunjungan kerja Dekranasda Sulsel ke Jabar bertujuan untuk studi kaji produk-produk kreatif asal Jabar. Selama rangkaian acara, protokol kesehatan diterapkan secara ketat, dengan tetap menggunakan masker.

Selain itu, rombongan Dekranasda Sulsel yang diketuai Liestiaty F. Nurdin juga telah melewati uji usap (swab test) sebelum berangkat menuju Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x