Elektabilitas Ungguli Prabowo dan Anies Baswedan di Jabar, Bagaimana Kans Ridwan Kamil di Pilpres 2024?

- 22 September 2022, 23:28 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. /Dok. Humas Jabar/Rizal/

 

BeritaKBB - Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengungkapkan, elektabilitas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak mengalami kenaikan dalam dua bulan terakhir.

Elektabilitas Ridwan Kamil sebagai Calon Presiden 2024 hanya naik pada bulan Juni. Sementara Juli dan September berdasarkan hasil survey nasional tidak mengalami kenaikan.

"Jadi naik dibanding survei bulan Mei tetapi mengalami stagnasi di Juli dan Agustus. Tetapi dibanding bulan Mei memang kenaikannya cukup eksponensial jadi sekitar 10 persen elektabilitas RK dan sebagian besar diambil dari Jabar, jadi Jabar menjadi sumber kenaikan elektabilitas secara nasional," ungkap Burhanudin pada Kamis, 22 September 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sarankan Kepala Daerah Mobil Listrik, Wali Kota Cimahi: Dianggarkan!

Sedangkan apabila maju kembali pada Pilgub Jabar 2024, terang dia, kans Ridwan Kamil untuk menang sangat besar. Elektabilitas Ridwan Kamil di Jabar kini berada di posisi atas mengungguli beberapa figur nasional seperti Prabowo Subianto maupun Anis Baswedan.

"Elektabilitas Ridwan Kamil di Jabar itu nomor 1 mengalahkan dua figur sebelumnya seperti prabowo Subianto dan Anis Baswedan. Sebelumnya, Jabar dikuasai dua nama itu," kata Burhanuddin.

Dia mengatakan, Ridwan Kamil memiliki persepsi positif dari warga Jabar sehingga elektabilitasnya berada di paling atas jika dia maju ke pertarungan pemilihan kepada daerah mendatang.

Baca Juga: Eks Pejabat BPN Kota Cimahi Bakal segera Disidangkan, Ternyata Ini Kasusnya

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x