Update Terbaru Jumlah Korban Gempa Cianjur Terus Bertambah, Ridwan Kamil: Mohon doanya...

- 22 November 2022, 07:15 WIB
Gempa Cianjur mengakibatkan satu kampung tertimbun longsor di Kampung Cugenang, Cianjur.
Gempa Cianjur mengakibatkan satu kampung tertimbun longsor di Kampung Cugenang, Cianjur. /Pikiran Rakyat/Muhammad Ginanjar


BERITA KBB- Hingga Senin Malam, sejumlah ambulance terus hilir mudik membawa korban baik luka-luka maupun meninggal dunia.

Gempa berkekuatan 5,6 skala richter ini menghancurkan bangunan rumah, pesantren, supermarket dan bangunan publik lainnya.

Bantuan terus berdatangan dari pemerintah setempat maupun luar kota. Termasuk Gubernur Jawa Barat yakni Ridwan Kamil telah berada di Cianjur untuk membantu mengevakuasi korban dan memberikan bantuan.
 
Baca Juga: Kode Redeem Mobil Legend Hari Ini, Selasa 22 November 2022. Segera Klaim dan Dapatkan Hadiah Skin Gratis

Dari data terbaru yang diunggahnya, jumlah korban meninggal maupun luka-luka terus bertambah hingga Senin Malam.

"Per jam 21.00, Dari call center BPBD Cianjur, korban bertambah dimana yany meninggal dunia 162 jiwa, 326 luka berat/ringan, 2,345 rumah rusak berat, 13,400an pengungsi," tulisnya

Gempa susulan terhitung telah terjadi hingga 88 kali dengan skala di antara 1,5 SR hingga 4,5 SR, sehingga masih dalam status rawan.

Akses jalan menuju Cianjurpun, disebagian daerah mengalami longsor dan tertimpa reruntuhan pohon besar. Sehingga pengendara tidak bisa melewati jalanan tersebut.
 
Baca Juga: Jadwal Acara TRANSTV Hari Ini,Selasa 22 November 2022.Ada Siapa Mau Jadi Juara,Bikin Laper Hingga Sweet Daddy

Bahkan, sempat beredar video yang memperlihatkan jalan retak akibat guncangan gempa yang cukup besar kemarin.

Hingga saat ini evakuasi masih dilakukan dengan membangun rumah sakit darurat, dapur umum, dan tenda pengungsian.

Akses listrikpun hanya 20 % menyala, begitupun jaringan internet atau sinyal seluler di sekitar wilayah Cianjur masih terkendala.

Selain bantuan material, Ridwan Kamil memohon doa untuk masyarakat Cianjur maupun semua yang terdampak dari bencana gempa bumi ini.***
 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x