Keajaiban Waktu Sahar, Waktu Terbaik Berdoa dan Beristigfar Agar Hajat Cepat Terkabul

- 1 Juli 2021, 07:07 WIB
Keutamaan waktu sahar waktu terbaik berdoa dan beristigfar agar hajat cepat terkabul
Keutamaan waktu sahar waktu terbaik berdoa dan beristigfar agar hajat cepat terkabul /

Berita KBB – Seorang muslim kadang bertanya keajaiban waktu sahar, waktu terbaik berdoa dan beristigfar agar hajat cepat terkabul.

Dalam beberapa riwayat hadits banyak penjelasan tentang keajaiban waktu sahar waktu terbaik berdoa dan beristigfar sehingga hajat akan cepat terkabul.

Oleh karena itu, mengetahui secara detail keajaiban waktu sahar waktu terbaik berdoa dan beristigfar hajat akan cepat terkabul merupakan hal istimewa yang insyaAllah akan tercapai segala kebutuhan.

Baca Juga: Doa dan Jadwal Puasa Ayyamul Bidh, Hadits dan Keutamaannya

Waktu singkat menjelang fajar awal penanda waktu pagi atau waktu shubuh merupakan waktu yang sangat istimewa. Biasa disebut dengan waktu sahar. Jamak katanya adalah ashar.

Waktu sahar merupakan waktu yang sangat singkat yaitu sekitar 20-30 menit menjelang subuh.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

يَتَنَزَّلُ رَبُّنَا تَبَارَكَ وَتَعَالَى كُلَّ لَيْلَةٍ إِلَى السَّمَاءِ الدُّنْيَا حِينَ يَبْقَى ثُلُثُ اللَّيْلِ الآخِرُ يَقُولُ مَنْ يَدْعُونِى فَأَسْتَجِيبَ لَهُ ، مَنْ يَسْأَلُنِى فَأُعْطِيَهُ ، وَمَنْ يَسْتَغْفِرُنِى فَأَغْفِرَ لَهُ

Rabb kita tabaroka wa ta’ala turun setiap malam ke langit dunia hingga tersisa sepertiga malam terakhir, lalu Dia berkata: ‘Siapa yang berdoa pada-Ku, aku akan memperkenankan doanya. Siapa yang meminta pada-Ku, pasti akan Kuberi. Dan siapa yang meminta ampun pada-Ku, pasti akan Kuampuni’.” (HR. Bukhari no. 6321 dan Muslim no. 758).

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Youtube Ustadz Adi Hidayat Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x