Berikut Pemaparan Ustadz Adi Hidayat Terkait Persiapan Sebelum Berangkat Sholat Idul Adha

- 19 Juli 2021, 15:33 WIB
Berikut Pemaparan Ustadz Adi Hidayat terkait persiapan sebelum berangkat sholat Idul Adha
Berikut Pemaparan Ustadz Adi Hidayat terkait persiapan sebelum berangkat sholat Idul Adha /instagram.com/@adihidayatofficial

Berita KBB – Ustadz Adi Hidayat memaparkan terkait persiapan sebelum berangkat sholat Idul Adha yang harus dilakukan seorang muslim.

Sholat sunnah pada hari raya Idul Adha sama halnya seperti saat Sholat Idul Fitri yang merupakan sholat yang dianjurkan Rasullullah untuk dilaksanakan oleh seorang muslim.

Berikut pemaparan oleh Ustadz Adi Hidayat terkait sunnah-sunnah apa saja yang harus dilakukan sebelum berangkat menunaikan sholat Idul Adha.

Pertama, menggunakan pakai terbaik yang dimiliki. Maksud dari pakaian yang terbaik adalah pakaian yang paling bagus dan halal yang digunakan untuk seseorang pergi menunaikan sholat Idul Adha.

Baca Juga: Link Download Twibbon Idul Adha 2021 Disertai Kata Bermakna, Cocok Dibagikan untuk Keluarga hingga Sahabat

Baca Juga: 20 Link Twibbon Idul Adha 2021 Gratis dengan Desain Unik dan Menarik, Share di Media Sosialmu!

Kedua, memakai wangi-wangian. Sebagaimana kebiasaan jika pergi untuk melaksanakan sholat berjamaah ke masjid, menunaikan sholat Idul Adha disunnahkan pula untuk menggunakan wangi-wangian.

Ketiga, tidak makan terlebih dahulu sebelum melaksanakan sholat Idul Adha. Berbeda dengan sholat Idul Fitri yang disunnahkan untuk makan terlebih dahulu sebelum berangkat.

Keempat, Disunnahkan untuk berjalan kaki saat berangkat menuju tempat sholat Idul Adha, dan memperbanyak mengucapkan takbir. Dianjurkan bagi yang berkurban untuk makan pertama adalah  olahan daging yang merupakan dari hewan kurban.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Youtube Islam Itu Indah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x