Hujan Memang Enak Makan dan Minum yang Hangat, Ini Dia Makanan dan Minuman yang Cocok Disajikan Untu

- 21 Oktober 2020, 14:20 WIB
Ilustrasi makanan ang cocok saat hujan
Ilustrasi makanan ang cocok saat hujan /Jodi HY Prabowo

BERITA KBB- Masuk musim penghujan, membuat nafsu makan kita bertambah dikarenakan suhu yang dingin dan ingin menyantap makanan atau minuman yang sesuai disaat kondisi hujan.

Tapi masih banyak yang bingung untuk menyantap makanan atau minuman apa yang nikmat dan dapat menghangatkan badan dari dalam.

Ini kita kasi beberapa pilihan makanan dan minuman yang cocok kamu santap disaat hujan.

Baca Juga: Arema FC Mengejutkan, Rekrut Pemain Brasil di Tengah Ketidakpastian Liga

Baca Juga: Simak! Informasi Lengkap Seputar Pencairan PKH Tahap 4 Bulan Oktober 2020

1. Mie Instan

Mungkin untuk beberapa orang-orang di Indonesia sering menyantap mie instan. Terlebih lagi bagi anak-anak in the kost di penghujung bulan seperti saat ini.

Dengan harga yang terbilang pas dikantong, dan proses penyajian yang tidak ribet, kamu bisa memasukkan mie instan sebagai salah satu varian makanan untuk kamu santap disaat hujan.

Terlebih lagi jika mie instan yang kamu santap merupakan mie instan yang disajikan dengan kuah yang hangat dan diberikan topping seperti telur, akan lebih menggugah selera makan disaat hujan.

Baca Juga: Takut Gemuk Kalau Sarapan Pagi? Cobain Yuk Menu Sarapan Sehat Ini

Baca Juga: Viral Video Tiktok Nongkrong di Mall Mewah, Raditya Kuras 80 Juta Untuk Nongkrong di Depan Komputer

Tapi inget, jangan terlalu sering mengkonsumsi mie instan. Walaupun enak, tapi mengkonsumsi mie instan secara berlebihan, tidak baik bagi kesehatan.

2. Bakso

Hampir sama dengan mie instan, dimana makanan ini disajikan dengan kuah yang hangat, sehingga membuat menu bakso cocok juga disantap disaat hujan seperti sekarang.

Dalam campuran bakso pun, ada berbagai macamnya. Tak hanya bakso dengan kuah, tapi ada juga mie kuning atau bihun yang di gabungkan dengan bakso, sehingga membuat bakso lebih mengenyangkan dari pada mie instan.

Baca Juga: Hasil Akhir, Chelsea Vs Sevilla Skor Kacamata, Chelsea di Peringkat Kedua Grup E Liga Champions

Baca Juga: Sinopsis 'Chandragupta Maurya' ANTV 21 Oktober 2020, Sumpah Setia Putra Ambi Raj

Apalagi kalau makan bakso dicampur dengan sambal. Udara dingin yang kamu rasakan seketika lenyap karena pedasnya sambal yang membuat keringat kamu keluar dan lidah bergoyang-goyang.

Tapi kalau kamu bukan pecinta pedas, bakso yang disajikan polos juga enak kok. Jadi masih aman di konsumsi bagi orang yang tidak terlalu suka dengan sambal.

3. Sup

Menu yang satu ini juga terbilang mudah di bikin dirumah. Dengan bahan-bahan seperti tomat, kentang, dan wortel, yang direbus, serta ditambah dengan sedikit rempah seperti cengkeh, kamu sudah bisa menikmati hangatnya semangkuk sup disaat hujan.

Baca Juga: Jelang Libur Panjang, Hindari Keramaian dan Kerumunan

Baca Juga: Menangi Laga Perdana Lazio Vs Borussia Dortmund, Pelatih Lazio Simone Inzaghi Tak Mau Besar Kepala

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x