PROFIL Lengkap Boy Rafli Amar, Calon Pengganti Kapolri Idham Azis, Miliki Kesamaan Karir Dengan Tito

- 27 Desember 2020, 17:24 WIB
Komjen Pol. Boy Rafli Amar
Komjen Pol. Boy Rafli Amar /tangkap layar instagram @boyrafliamar/

BERITA KBB- Menjabat posisi nomor satu di kepolisian tentunya membuat semua mata akan tertuju kepadanya. Maka tak aneh jika masyarakat ingin mengetahui profil hingga rekam jejaknya selama di Polri.

Diantaranya adalah Boy Rafli Amar. Ya, nama pengganti Kapolri Idham Azis memang mengerucut kepada satu calon yakni Boy Rafli Amar. Idham Azis sendiri akan pensiun per tanggal 1 Januari 2021.

Mengintip asal muasal Boy Rafli Amar, ternyata peria berpangkat Jendral ini merupakan peranakan dari Solok dan Kota Gadang Sumatera Barat dan cucu dari seorang sastrawan.

Baca Juga: Ibarat Sekolah, Teroris Jamaah Islamiyah Telah Hasilkan 7 Angkatan dengan 96 Anggota

Baca Juga: Sinopsis Seputih Cinta Semerah Dusta, Minggu 27 Desember 2020, Aditya Ancam Farrel Soal Hotel Ilegal

Informasi yang berhasil dikumpulkan dari InSulteng berjudul Mengintip Kehidupan Boy Rafli Amar, Calon Kuat Kapolri Ini Ternyata Cucu Sastrawan Indonesia , menyebutkan pria dengan nama lengkap Boy Rafli Amar Gala Datuak Rangkayo Basa ini lahir di Jakarta pada 25 Maret 1965.

Ayahnya berasal dari Solok sedangkan ibunya dari Koto Gadang, Agam, Sumatra Barat. Dan ia juga merulakan cucu dari sastrawan Indonesia, Aman Datuk Madjoindo.

Boy menikah dengan Irawati dan telah dikaruniai dua orang anak. Pada tanggal 29 November 2013, dia diangkat sebagai kepala kaum suku Koto, nagari Koto Gadang, Agam, dengan gelar Datuak Rangkayo Basa.

Baca Juga: Sinopsis Lava & Kusha, Minggu 27 Desember 2020, Badai Hebat Terjadi di Ayodhya, Pertanda Apa?

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: INSulteng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x