Info Mudik, Arus Balik Mulai Terlihat, Penumpang Kapal dari Bakauheni ke Merak Meningkat

- 4 Mei 2022, 15:31 WIB
Pemudik bersepeda motor antre untuk memasuki Pelabuhan Merak di Banten, Sabtu 30 April 2022. Pelabuhan Merak dipadati puluhan ribu pemudik berkendaraan roda. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.
Pemudik bersepeda motor antre untuk memasuki Pelabuhan Merak di Banten, Sabtu 30 April 2022. Pelabuhan Merak dipadati puluhan ribu pemudik berkendaraan roda. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom. /Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

BERITA KBB - Arus balik mulai terlihat. Peningkatan penumpang kapal dari Lampung menuju Pelabuhan Merak, Banten, mulai meningkat pada Rabu, 4 Mei 2022.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Banten Kombes Shinto Silitonga, mengatakan Polda terus melakukan pemantauan penumpang saat arus balik di Pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan Merak.

Melansir Antara, total kapal yang beroperasi ada 33 kapal dengan 114 perjalanan pada 3-4 Mei 2022 hingga pukul 08.00 WIB menuju Pelabuhan Merak.

Baca Juga: Suzuki Mundur dari MotoGP 2023 Sangat Mengejutkan, Performa Suzuki Sedang Bagus

Ada penambahan 1 unit kapal dan 17 perjalanan dibandingkan dengan satu hari sebelumnya.

Kombes Shinto Silitonga juga menyebutkan data terbaru jumlah penumpang dari Pelabuhan Bakauheni sebanyak 42.165 orang. Ada peningkatan 12.491 penumpang.

Untuk kendaraan, ada total 2.640 kendaraan roda dua dan 6.275 kendaraan roda empat yang menuju pelabuhan Merak dari Pelabuhan Bakauheni.

Baca Juga: Spoiler One Piece Chapter 1048: Kaido dan Luffy Pamer Teknik Baru

Angka tersebut memperlihatkan naiknya volume kendaraan dengan rincian 1.612 motor dan 1.403 kendaraan roda empat yang bertambah dibanding hari sebelumnya.

Shinto juga menjelaskan penurunan jumlah penumpang dan kendaraan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x