Roy Citayam Tolak Beasiswa , Begini Respon Sandiaga Uno!

- 15 Juli 2022, 07:34 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno tampak belum menyerah memberikan beasiswa untuk Roy Citayam, dan terus menawarkan.
Menparekraf Sandiaga Uno tampak belum menyerah memberikan beasiswa untuk Roy Citayam, dan terus menawarkan. / Instagram/@sandiuno dan @roy_tampan19/
 
 
BERITA KBB - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno menawarkan akan memberikan beasiswa sebagai salah satu bentuk apresiasi nya terhadap para remaja asal Citayam yang tengah ramai diperbincangkan usai adanya Fenomena Citayam Fashion Week.
 
Namun sayangnya tawaran beasiswa yang diberikan justru ditolak oleh Roy, selaku salah satu remaja Citayam tersebut. Sandiaga Uno tak menyangka jika beasiswa yang ia tawarkan kepada Roy remaja Citayam ditolak. 
 
Merasa niat baiknya ditolak, Sandiaga Uno pun turut memberikan respon terhadap penolakan tersebut.
 
 
"Kami tetap konsisten akan memberikan beasiswa bagi putra/putri terbaik tanah air! Karena pendidikan, pelatihan kerja, dan vkasi bagi anak muda adalah kunci sukses mendapatkan lapangan kerja yang berkualitas!" Ujar Sandiaga Uno, dikutip melalui Twitter-nya (15/7/22)
 
Diketahui bahwa, remaja asal Citayam bernama Roy ini menolak tawaran beasiswa tersebut karena ingin fokus berkonten dan mengejar karier nya sebagai konten kreator. 
 
Padahal diketahui bahwa Roy sendiri telah putus sekolah sejak kelas 3 SMP. Selepas itu ia pun menyangsikan pendidikan yang tinggi bisa membuatnya memiliki uang.
 
 
Roy mengaku perekonomian keluarganya yang sulit membuatnya putus sekolah. Selain itu, ia pun sadar bahwa mencari pekerjaan zaman sekarang susah.
 
Oleh aebab itu, ia memilih ngonten dan fokus dikonten kreator nya yang sudah menjadi personal brandingnya.
 
"Kalau cari yang baru-baru kan kita ninggalin (kerjaan) yang lama demi yang baru, pasti yang baru juga sementara doang," Ujar Roy 
 
 
Keputusan yang dibuat Roy ini pun turut menjadi sorotan dan tak sedikit orang memberi tanggapan dengan menyayangkan keputusan Roy tersebut.
 
Sandiaga Uno pun menanggapi penolakan itu dengan lain. Ia mengatakan "Bukan hanya Roy yang akan dapat beasiswa, tapi setiap anak Indonesia yang kreatif juga akan mendapatkannya," Ujar Sandiaga Uno 
 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno ini tetap menawarkan beasiswa terhadap remaja dikawasan tersebut.
 
Hal ini ia lakukan karena menurutnya anak-anak seperti Roy dan ABG Citayam memiliki potensi untuk mengembangkan industri kreatif.
 
"Justru kita ingin anak-anak muda SCBD (Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok) seperti Roy bisa mendunia dengan konten-konten kreatif dan inovatif. Ciri khas fesyennya bisa tembus Paris atau New York Fashion Week," Sambung Sandiaga Uno.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x