Anies Baswedan di Usung Menjadi Capres di Pilpres 2024 Mendatang

- 27 Juli 2022, 09:22 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan. /Tangkap layar Instagram @aniesbaswedan/
 
 
BERITA KBB - Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menduga, Sekretaris Jenderal Partai (Sekjen) Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto sedang melirik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diusung menjadi capres di Pilpres 2024 mendatang.
 
Hal ini dikatakan Ahmad Ali, setelah sebelumnya Hasto Kristiyanto mempertanyakan prestasi Anies Baswedan saat menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta.
 
Menurut Ahmad Ali, meski Hasto mengkritik kinerja Anies, namun tidak tertutup peluang PDIP dan Nasdem bekerja sama di Pilpres 2024. Peluang Nasdem dan PDIP mengusung Anies masih terbuka.
 
 
"Mungkin mas Hasto sedang melirik Anies untuk pilpres 2024 untuk diusung," kata Ali kepada wartawan, Senin (25/7/2022).
 
Nasdem terbuka bekerja sama dengan PDIP. Termasuk bersama-sama membawa Anies Baswedan di Pilpres 2024. Ali berkata, bisa saja Nasdem dan PDIP bekerja sama mengusung dan menduetkan pasangan Anies Baswedan-Puan Maharani. Termasuk peluang menduetkan Ganjar Pranowo-Anies Baswedan.
 
"Bisa saja nanti Anies dengan Puan, Anies presiden Puan jadi wakil. Kan, itu bisa saja. Banyak kemungkinan bisa Ganjar Anies, Anies Puan," Kata Ali.
 
 
Adapun, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto bukan kali ini saja memberikan kritikan tajam terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
Setidaknya pada 6 Januari 2022 Hasto menyampaikan bahwa prestasi Anies Baswedan dalam memimpin DKI Jakarta selama ini masih jauh tertinggal, ketimbang torehan yang dicapai Joko Widodo atau Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maupun kader PDIP Djarot Saiful Hidayat kala mereka memimpin Ibu Kota.
 
***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: tirto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x