Peringati Hari Pramuka, Atalia Raih Lencana Karya Bakt

- 14 Agustus 2022, 18:26 WIB
Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil saat mendapatkan penghargaan Lencana Karya Bakti dalam upacara Peringatan Hari Pramuka Tingkat Nasional di Lapangan Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (14/8/2022).
Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil saat mendapatkan penghargaan Lencana Karya Bakti dalam upacara Peringatan Hari Pramuka Tingkat Nasional di Lapangan Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (14/8/2022). /Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil mendapatkan penghargaan Lencana Karya Bakti dalam upacara Peringatan Hari Pramuka Tingkat Nasional di Lapangan Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (14/8/2022). Lencana tersebut disematkan langsung oleh Ketua Kwartir Nasional Pramuka Budi Waseso.

Atalia menuturkan, penghargaan yang diterima merupakan kinerja bersama seluruh jajaran Kwarda Pramuka Jabar dalam menebar kebermanfaatan.

"Ini sebuah penghormatan bagi kami, menunjukkan bahwa apa yang kami lakukan di Jawa Barat ini diapresiasi pusat. Tapi, itu bukan yang paling penting, bagaimana kemudian apa yang kami lakukan itu bisa bergulir kebermanfaatannya bagi masyarakat," ucapnya.

Baca Juga: Inilah Deretan Link Twibbon Keren, Edisi Hari Pramuka Ke-61 2022

"Jadi kami akan terus melakukan berbagai inovasi dan upaya agar sesuai dengan apa yang diharapkan dan memang penting sekali untuk ada di masa-masa saat ini," tambahnya.

Salah satu kegiatan Kwarda Pramuka Jabar yang sedang berjalan dan memiliki dampak positif bagi masyarakat adalah program GEMBIRA (Gerakan Menanam Bersama Insan Pramuka).

"Karena setiap masa itu punya kebutuhan masing-masing, maka kami kemudian menghadirkan GEMBIRA di seluruh gugus depan. Mudah-mudahan kita semua bisa bergerak bersama-sama. Contohnya, kegiatan itu untuk ketahanan pangan," kata Atalia.

Baca Juga: Paling Baru! Kumpulan Link Twibbon Memperingati Hari Pramuka Ke-61 Edisi 2022

Inovasi Kwarda Pramuka Jabar berikutnya adalah SuperApps Pramuka. Aplikasi digital tersebut merupakan salah satu solusi yang dapat memecah kebuntuan para anggota walau tidak bisa bertemu secara tatap muka.

"Kemudian kita yang terdepan untuk menghadirkan SuperApps Pramuka, karena digitalisasi sangat penting di zaman ini. Di mana ada pembatasan ini dan itu tapi program harus gerak berjalan, maka ini adalah salah satu solusi," tutur Atalia.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah