Berkas Perkara Tindak Pidana Kasus Ferdy Sambo Segera Rampung, Kini FS Resmi Dipecat Secara Tak Hormat!

- 28 Agustus 2022, 15:05 WIB
Berkas Perkara Tindak Pidana Kasus Ferdy Sambo Segera Rampung, Kini FS Resmi Dipecat Secara Tak Hormat!
Berkas Perkara Tindak Pidana Kasus Ferdy Sambo Segera Rampung, Kini FS Resmi Dipecat Secara Tak Hormat! /PMJ News
 
 
BERITA KBB - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa proses pemeriksaan terhadap tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J hampir selesai. Saat ini pemeriksaan telah memasuki tahap akhir.
 
Sigit mengatakan, proses kelengkapan berkas yang masih dilakukan saat ini berkaitan dengan hasil putusan pelanggaran etik.
 
Sementara terkait berkas perkara tindak pidana perihal kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, terhadap tersangka Ferdy Sambo dan empat lainnya telah mendekati lengkap.
 
 
"Untuk kasus utamanya Pak FS sendiri saat ini sudah mendekati lengkap," ujar Sigit.
 
Jika berkas perkara dinyatakan lengkap oleh kejaksaan, maka penyidik bisa langsung melimpahkan tersangka dan barang bukti atau (P-21). Sigit mengatakan bahwa kasus yang lain pun akan menyusul.
 
"Sementara yang lain terkait dengan obstruction dan kasus-kasus yang memang saat ini sedang berproses akan menyusul kemudian," ujarnya.
 
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Ferdy Sambo resmi dipecat dengan tidak hormat dari kepolisian melalui sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP). 
 
Meski begitu, ia tetap menyatakan banding terhadap putusan tersebut.
 
Polri juga tidak memproses surat pengunduran diri yang ia ajukan sesaat sebelum sidang. Surat itu dipastikan tidak akan mengaganggu putusan sidang.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x