Ada 'Mangkuk Ayam Jago' di Google Doodle Edisi Hari Ini, Ternyata Ini Maknanya

- 12 September 2022, 11:15 WIB
berikut tersedia arti dan makna mangkuk ayam jago untuk tampilan google doodle edisi hari ini, ternyata di Indonesia mudah di jumpai
berikut tersedia arti dan makna mangkuk ayam jago untuk tampilan google doodle edisi hari ini, ternyata di Indonesia mudah di jumpai /Google /

BERITA KBB- Pada Google Doodle edisi hari ini, menampilkan gambar 'Mangkuk Ayam Jago' bisa bergerak, banyak juga yang mencari apa arti dari gambar tersebut.

Dari berbagai sumber, Mangkuk Ayam Jago ini ternyata berasal dari China kemudian di impor ke Lampang, Thailand.

Mangkuk Ayam Jago tersebut menjadi populer sebagai hasil kerajinan yang terus diproduksi di Lampang. Bahkan, bentuknya  di desain sebagai produk yang cocok untuk di gunakan dalam keseharian maupun koleksi.

Baca Juga: Download Lagu MP3 Gratis Tidak Ribet Pakai Y2Mate, Unduh Musik Bisa FULL ALBUM Tanpa Stafaband atau MP3Juice

Gambar Mangkuk Ayam Jago ini populer di negara Asia sendiri seperti Malaysia, Singapura, Indonesia, juga Thailand. Bahkan di Indonesia, mangkuk ini mudah di jumpai dimana-mana.

Terutama, biasa kita gunakan saat menikmati kuliner bakso, mie ayam, bubur ayam, dan masih banyak lagi. Masih penasaran mengenai arti dari 'Mangkuk Ayam Jago' tersebut?

Dilansir dari berbagai sumber, mangkuk ayam jago ini disebut juga gong ji wan (dalam bahasa China). Sementara itu, makna gambar 'Ayam Jantan' itu sendiri adalah kerja keras.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV 12 September 2022, Hari Ini Akan Tayang Lara Ati, FTV Pagi Hingga Takdir Cinta Yang Kupilih

Kemudian, bunga 'peony' berarti kemakmuran, dan daun pisang melambangkan keberuntungan. Dari arti mangkuk ayam jago tersebut, secara keseluruhan mengajarkan agar kita bekerja keras agar meraih hidup yang makmur juga meraih keberuntungan.

Saking populernya, Mangkuk Ayam Jago tersebut telah di tetapkan sebagai produk indikasi geografis Lampang pada tahun 2013. ***



 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x